bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Update Klasemen Sementara Perolehan Medali Porwanas XIV 2024, Tuan Rumah Kalsel Masih Berada di Puncak

M Ridwan - Olahraga
Jumat, 23 Agustus 2024 12:58
    Bagikan  
Porwanas XIV 2024-
Ist

Porwanas XIV 2024- - Cabor Billiard untuk kelas single bola 9 Usia 27 tahun ke atas dimenangkan oleh Harly Pratama (Sulteng), Hermansyah Bakrie (Jateng), Julius Sinaga ( Kalteng) dan Endang Kurniawan (Kepri).

HELOINDONESIA.COM - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV Tahun 2024 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan diikuti 3.500 peserta terdiri atas 1.350 atlet dari 36 Provinsi dengan mempertandingkan total 14 cabang olahraga yaitu : Atletik, Badminton, Balogo, Biliar, Bridge, Catur, e-sport, Domino, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karya jurnalistik, Karaoke – IKWI dan Tenis Meja- IKWI.

Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Lari 5.000 M, usia 27-40 tahun, Zulkarnain dari NTB berhasil meraih emas keluar sebagai juara di cabang tersebut. Diikuti dengan Alpinda dari Bengkulu, Aruf Rahman dari Jawa Barat dan Rahmad Hudayat dari Riau. Sementara itu untuk cabor lari beregu estapet 400 meter keluar sebagai pemenang dari Kalsel, Lampung, Kalteng dan Kaltim.

Dari cabor Billiard untuk kelas single bola 9 Usia 27 tahun ke atas dimenangkan oleh Harly Pratama (Sulteng), Hermansyah Bakrie (Jateng), Julius Sinaga ( Kalteng) dan Endang Kurniawan (Kepri).

Sedangkan Cabor Bridge (Domino) untuk beregu usia gabungan minimal 19 tahun dimenangkan oleh Jateng, Jabar, Jatim dan Lampung.

Baca juga: PT ASDP Tersandung Kasus Korupsi Beli Kapal Bekas, KPK Selidiki Negara Rugi Rp 1,27 Miliar

Berdasarkan data yang didapat dari PWI Kalimtan Selatan (Kalsel), Perolehan Medali Porwanas XIV Thun 2024, Tuan Rumah Kalimantan Selatan masih berada di puncak dengan memperoleh tujuh medali yang terdiri dari 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dikuti dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memperoleh 3 medali yakni 2 emas dan 1 perak. Disusul Jawa Barat (Jabar) dengan 4 medali yakni, 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Posisi empat besar ditempati kontingen Jawa Tengah dengan 3 medali terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Diikuti dengan Yogyakarta, Jawa Timur dsan Sulawesi Tengah yang masing-masing emndapatkan 1 emas.

Ketua Umum PWI Pusat Henrdy Ch Bangun terus memberikan semangat kepada seluruh kontingen di Porwanas XIV Tahun 2024. Atlet yang berlaga diharapkan terus menjunjung sportivitas setinggi-tingginya.

"Saya ucapkan selamat bagi yang sudah mendapat medali Emas, perak, atau penunggu. Bagi yang belum berhasil tidak usah kecewa, karena di setiap kompetisi selalu ada yang menang dan ada yang kalah,” ucap Hendy Ch Bangun.

Baca juga: Entry Meeting Penandatanganan Pakta Integritas Kegiatan Pengamanan Pembangunan Strategis terhadap Kementerian PUPR dan BUMN Senilai Rp28.244.971.588.000

Perhelatan Porwanas XIV Tahun 2024 di Kalimantan Selatan ini masih terus berjalan. Beberapa cabor masih terus dipertandingan. URencananya penutupan Porwanas XIV Tahun 2024 Kalsel akan dilakukan pada Minggu (25/8/2024) mendatang.