bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Membuka Porwanas XIV Dimeriahkan Tarian Kolosal Geopark Meratus

M Ridwan - Olahraga
Kamis, 22 Agustus 2024 16:25
    Bagikan  
PWI-
Ist

PWI- - Porwanas XIV Tahun 2024 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

HELOINDONESIA.COM - Dimeriahkan dengan tarian kolosal Geopark Meratus, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor membuka secara resmi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2024 di Gelora Paman Birin Banjar baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (22/8/2024).

Tarian kolosal yang menggambarkan tingginya nilai-nilai budaya masyarakat Kalsel serta keindahan dan kekayaan alamnya mencerminkan kebanggaan pemerintah dan rakyat Kalsel terhadap Porwanas yang sudah dimulai tanggal 19 Agustus lalu di Banjarmasin dan akan berakhir tanggal 26 Agustus 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan apresiasinya kepada PWI yang telah mempercayakan Banjarmasin, Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas XIV.

Baca juga: Beli Paket pakai DIGI Dapat Tambahan Pulsa

Gubernur Sahbirin Noor berharap Porwanas XIV dapat memberikan nilai positif bagi pembangunan di Kalsel. Porwanas XIV, tambahnya, merupakan
momen untuk meningkatkan profesional wartawan.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan terhadap penyelengaraan Porwanas XIX, di antaranya pembangunan Gelora Paman Birin. "Porwanas adalah event pertama yang memanfaatkan GOR ini," tambah Hendry Bangun.

Itulah salah satu alasan SIWO PWI PUSAT memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga.

Baca juga: Guru Besar UI Tanggapi Keputusan Pengesahan Revisi UU Pilkada Oleh DPR RI, Sebut Pengkhianatan Konstitusi   

Hendry Bangun mengatakan salah satu keistimewaan Porwanas XIV adalah pertama kali karya jurnalistik dijadikan cabang olahraga yang dilombakan dalam Porwanas.

Diharapkan Porwanas XIV yang diikuti oleh 38 kontigen PWI Provinsi di Tanah Air dapat membantu mempromosikan potensi dan pembangunan di Kalsel lewat foto-foto yang unik dan karya jurnalistik yang berkualitas terkait pengembangan objek wisata Ecopark Meratus.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Porwanas XIV, di antaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah; Tursandi, Wakil Ketua Umum KONI Pusat dan Hifni Hasan, Komite Eksekutif KOI (Komite Olimpiade Indonesia).