bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tangsel Siapkan Venue dan Target Juara Umum di Porprov VII Banten 2026

M Ridwan - Olahraga
Rabu, 14 Agustus 2024 05:22
    Bagikan  
Pemkot Tangsel-
Ist

Pemkot Tangsel- - Tangsel siap menjadi tuan rumah yang sukses dan berprestasi di Porprov Banten 2026.

HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, menegaskan bahwa persiapan Kota Tangsel untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 sedang berjalan intensif.

Pilar menyampaikan bahwa pemerintah kota siap melakukan berbagai pembangunan dan perbaikan sarana olahraga demi mendukung target menjadi juara umum.

"Untuk Porprov, peralatan olahraga, pelatihan, sarana, dan infrastruktur pada 2025 dan 2026 akan kita bangun dan lengkapi. Tahun ini juga ada beberapa perbaikan. Semua ini insyaallah siap digunakan pada 2026 nanti," kata Pilar pada Selasa (13/08/2024).

Baca juga: Diana Dewi Terpilih sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Andi Anzhar Jabat Ketua Dewan Pertimbangan

Sebagai tuan rumah, Tangsel berambisi meraih juara umum dalam ajang tersebut. Pilar mengungkapkan bahwa seluruh persiapan akan dikerahkan dari berbagai sisi.

"Targetnya harus bisa juara umum. Persiapan kita juga semuanya kita kerahkan dari berbagai sisi," tegasnya.

Pilar juga menyebutkan beberapa venue yang akan dibangun dan disiapkan khusus untuk Porprov 2026.

Baca juga: Eks Plt. Kadis ESDM Babel Ditetapkan jadi Tersangka Baru dalam Kasus Komoditas Timah

"Kami persiapkan ada venue bersama, indoor yang multi. Juga venue baseball, panahan, dan lain sebagainya. Hampir semuanya kita persiapkan, tapi yang bisa kerja sama, ya kita kerja sama," kata dia.

"Misalnya, kolam renang, kan sayang bikin kolam renang hanya untuk Porprov. Kita ada tiga kolam renang atlet standar olympic, ini bisa kita manfaatkan kerjasama, kita sewa untuk digunakan para atlet," tambahnya.

Kolam renang yang dimaksud termasuk The Green, Yonkaf, dan Damai Indah Golf. Selain itu, Stadion Ciputat juga akan dilengkapi lebih lanjut untuk mendukung kompetisi sepak bola di Porprov 2026.

Baca juga: Kasus Korupsi Aset Yayasan Batanghari Sembilan, Kejati Obok-obok Kantor BPN dan Bapenda Sumsel

Dalam hal pembinaan atlet, Pilar menekankan pentingnya menciptakan atlet dari usia dini yang memiliki loyalitas terhadap daerah.

"Atlet di Tangsel itu kita ciptakan dari usia dini, supaya mereka bisa punya loyalitas terhadap daerah. Itu dulu yang kita tanamkan," jelas Pilar.

Pilar juga menyoroti kesejahteraan atlet sebagai prioritas, dengan peningkatan bonus dan penyediaan BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet Tangsel.

Baca juga: bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024

"Kesejahteraan atlet, kemarin kan bonus atlet sudah kita naikkan, dengan SSA yang baru. Terus juga BPJS Ketenagakerjaan kita siapkan," tambahnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah kota, Tangsel siap menjadi tuan rumah yang sukses dan berprestasi di Porprov Banten 2026.