bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kondisi On Fire, Tim Futsal Siwo PWI Jateng Optimistis Sabet Emas di Porwanas XIV Kalsel

Ajie - Olahraga
Senin, 12 Agustus 2024 06:43
    Bagikan  
Kondisi On Fire, Tim Futsal Siwo PWI Jateng Optimistis Sabet Emas di Porwanas XIV Kalsel

Tim futsal Siwo PWI Jateng berpose bersama Manajer Tim Danur Rispriyanto. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Tengah dalam kondisi siap tempur menjelang perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Kalsel, 19-26 Agustus mendatang.

Tim Siwo PWI Jateng akan mengikuti dua kelompok usia yang akan dipertandingan, yakni U-27 dan U-40 tahun.

Menurut Koordinator Cabor Futsal Porwanas Jateng Lukas Budi Cahyono, saat ini kedua tim futsal Jateng telah menjalani persiapan hingga keberangkatan tim. Selain itu entry by name telah terkirim untuk memenuhi persyaratan administrasi pemain.

"Teman-teman dalam kondisi on fire dan mencapai performa terbaiknya. Kami juga sudah TC di Semarang dari bulan Juli hingga keberangkatan tim. Selain itu semangat skuad tim telah menyala, baik U-27 dan 40 ke atas," kata Lukas, usai latihan tim futsal di Semarang, Minggu 11 Agustus 2024.

Baca juga: Pemkot Semarang Kenalkan Profesi Petani kepada Generasi Milineal

Ditambahkan LBC , saat ini dua tim Futsal Jateng tengah menjalani pemusatan latihan di Semarang, terkait target, Jateng diharapkan dapat memperbaiki prestasi dari Porwanas, Banjarmasin tahun 2013 yang meraih perunggu.

"Persiapan dua tim telah mencapai performa terbaik, terkait persiapan teknis yang diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Paulus Chandra. Kami ingin menciptakan lompatan dengan meraih emas di Porwanas, atau memperbaiki prestasi Porwanas XI Banjarmasin tahun 2013 yang meraih perunggu,'' tambahnya.

Main Maksimal

Sementara Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng Danur Rispriyanto mengatakan, dua Tim Futsal Siwo Jateng di Porwanas ini dapat bermain maksimal dan meraih medali. Lebih lanjut, Alkomari dkk dapat mengharumkan provinsi Jateng di Porwanas,Banjarmasin nantinya.

Baca juga: Bupati Apresiasi Festival Layang-layang di Ketawangrejo, Sebut Ajang Silaturahmi dan Promosi

"Kedua tim futsal Siwo Jateng telah melakukan latihan dengan semangat,ini jadi modal penting bagi tim futsal PWI Jateng agar meraih prestasi terbaiknya di Porwanas tahun ini. Untuk itu harus tetap semangat dan berlatih serius," kata Danur.

Sementara Tim futsal Siwo Jateng berkekuatan 19 pemain 10 pemain di U-27 dan 9 pemain di U-40. Sedangkan kontingen Siwo PWI Jawa Tengah di Porwanas XIV Banjarmasin, mengikuti 9 cabor meliputi tenis Lapangan, futsal, bulutangkis, bridge, tenis meja,E-Sport, biliar, dan Karya Jurnalistik.(Aji)