bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Plh. Dirjen Bina Keuda Buka Pertandingan Tenis Meja Lingkup Kemendagri dan BNPP

M Ridwan - Olahraga
2 jam 52 menit lalu
    Bagikan  
Olahraga,
Ist

Olahraga, - Mempererat silaturahmi dan kebersamaan melalui olahraga.

HELOINDONESIA.COM - Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Horas Maurits Panjaitan yang sekaligus Ketua Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dan HUT Kemendagri membuka Turnamen Tenis Meja Lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Maurits bersama Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusdatin), Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, serta Sekretaris Pengurus Korpri Kemendagri. Adapun turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Kemendagri.

Baca juga: Jelang HUT RI, Dirjen Hubdat Cek Kesiapan Transportasi Darat di Ibu Kota Nusantara 

Dalam sambutannya, Maurits mengapresiasi terselenggaranya Turnamen Tenis Meja. Menurutnya, turnamen ini bukan semata-mata untuk mengejar prestasi, melainkan ajang bagi pegawai di lingkungan Kemendagri dan BNPP untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan melalui olahraga.

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia, saya yakin kegiatan ini bukan hanya tentang siapa yang menang, tetapi tentang meningkatkan kebugaran dan semangat kebersamaan di lingkungan Kemendagri dan BNPP,” jelas Maurits.

Baca juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin Lantik Dr. Rudi Margono Sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI

Lebih lanjut, Maurits mengatakan, pertandingan ini bertujuan memperkuat hubungan antarsesama jajaran Kemendagri dan BNPP. Dengan demikian, nantinya diharapkan bakal berdampak positif pada kinerja organisasi.

"Tanpa adanya ikatan emosional, kekompakan, dan persahabatan maka saya yakin kerja tim tidak akan maksimal. Oleh karena itu, dengan menambahkan nilai-nilai kekeluargaan dan persahabatan dalam kegiatan ini, kita bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan produktif,” tandas Maurits.