bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ribuan Masyarakat Ikuti Car Free Day BSD

M Ridwan - Olahraga
Senin, 5 Agustus 2024 13:37
    Bagikan  
Olahraga,
Ist

Olahraga, - Car Free Day (CFD) Menyita perhatian ribuan masyarakat.

HELOINDONESIA.COM - Semarak Car Free Day (CFD) begitu dirasakan oleh masyarakat Tangerang Selatan. Setelah lama tak digelar, CFD yang dilaksanakan di Jalan Pahlawan Seribu ini menyita perhatian ribuan masyarakat, terutama dengan kehadiran Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan di tengah-tengah masyarakat.

Berbagai rangkaian acara digelar, mulai dari senam sehat, olahraga bersama hingga berbagai pelayanan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dihadirkan. Mulai dari pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan perizinan.

"Tentunya masih banyak ya ada pelayanan kesehatan hewan, pasar murah juga dihadirkan, alhamdulilah dimanfaatkan luar biasa oleh masyarakat," ucap Wali Kota Benyamin, pada Minggu (04/08/2024).

Baca juga: Marisa Putri Mahasiswi Cantik yang Tabrak IRT Hingga Tewas, Ditetapkan Jadi Tersangka, Meminta Maaf dan Mengaku Sedang Dalam Kondisi Mabuk

Lebih lanjut, Benyamin menyebut kegiatan Car Free Day sebagai upaya Pemkot Tangsel mengurangi kendaraan bermotor di ruas jalan yang digelar CFD. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi polusi.

Tak hanya itu, ia menilai dengan hadirnya CFD dapat menggerakan semangat masyarakat berolahraga. Serta, menggerakan perekonomian masyarakat.

"Selain itu tadi ya mengurangi polusi, banyak dampak positif lainnya. Mulai dari semangat kan itu masyarakat pada datang berolahraga, terus disini ada stand-stand UMKM sehingga ada perputaran ekonomi di dalamnya," ujarnya.

Baca juga: Indonesia Dapat Medali pertama di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Dapat Medali Perunggu Tunggal Putri Bulutangkis

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengatakan akan melanjutkan kembali Car Free Day yang berada di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu.

Menurutnya, antusiasme masyarakat yang menginginkan kegiatan ini sangatlah tinggi. Sehingga, Pemkot Tangsel tengah menyiapkan kembali pelaksanaan Car Free Day ke depannya.

"Kira-kira Car Free Day-nya dilanjutkan gak bapak ibu semua?," tanya Pilar.

"Lanjutkan, lanjutkan," jawab masyarakat.

Baca juga: Gelang Pintar Xiaomi, Mi Smart Band 9 Dibanderol Murah Meriah dan Sekali Cas Bisa Bertahan Hingga Hampir 1 Bulan

Atas hal itulah, Pilar berkeinginan menggelar Car Free Day setiap bulannya.

"Mudah-mudahan bapak ibu semua sehat semuanya, biar bisa ketemu lagi di Car Free Day selanjutnya. Terima kasih kepada semuanya yang terlibat," tutupnya.