Helo Indonesia

Kompetisi Esport untuk Mengasah Bakat dan Keterampilan Pelajar

Anang Fadhilah - Olahraga
Sabtu, 20 Juli 2024 15:17
    Bagikan  
MBL
FISIP ULM

MBL - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (FISIP ULM) melalui Bina Potensi Olahraga Kampus (BIPOK) kembali menggelar Mobile Legends Student League. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (FISIP ULM) melalui Bina Potensi Olahraga Kampus (BIPOK) menyelenggarakan Mobile Legends Student League (MSL) Season 2.

Mengangkat tema "The Next Generation of Legends," kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2024, baik secara daring maupun luring.

MSL Season 2 digelar setiap tahun dengan tujuan melatih sportifitas, menghargai, dan mempererat kekompakan antar tim.

Tujuan dari MSL Season 2 adalah sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dalam permainan esport dan sebagai tempat untuk melatih keterampilan bermain game esport.

"Ajang ini bertujuan untuk menampung minat dan bakat pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat dalam bidang esport," kata Ketua Pelaksana Adithya Ramadhan, Sabtu (20/7/2024). 

Kata Adit, kegiatan ini didukung MSL Season 2, termasuk ormawa dan UKM di FISIP ULM sebagai mitra media, serta sponsor seperti Yayasan Amnesia, AA Trophy, dan HM. "Peserta yang berpartisipasi dapat meningkatkan kemampuan di bidang esport dan kerjasama antar pemain, sehingga dapat melahirkan atlet esport yang mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Menurut Adit, antusiasme peserta terlihat dari jumlah pendaftar yang memenuhi target dan dukungan komunitas yang hangat sebagai mitra media.

Sementara itu, Ketua Umum BIPOK Muhammad Arsyada Ul Mumin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan olahraga di tingkat mahasiswa serta sarana untuk meraih prestasi.

"Turnamen ini diadakan untuk memberikan pengalaman awal kepada peserta, sehingga mereka lebih siap ketika memasuki jenjang perkuliahan atau lulus sekolah," ujar Arsyad.

Antusiasme mahasiswa terhadap game esport seperti Mobile Legends, Valorant, dan PUBG sangat tinggi, terbukti dari banyaknya pendaftar saat turnamen.

"Dampak turnamen ini diharapkan dapat mempersiapkan peserta dengan pengalaman turnamen yang berharga," tutupnya.