Helo Indonesia

Arnaz Minta Atlet Kota Semarang Saatnya Berprestasi di Level Internasaional

Ade - Olahraga
Sabtu, 6 Juli 2024 19:25
    Bagikan  
Arnaz Minta Atlet Kota Semarang Saatnya Berprestasi di Level Internasaional

KEJUARAAN: Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara membuka Kejuaraan Judo KONI Cup 2024 di Dojo Pengprov PJSI Jateng, Sabtu (6/7/2024). Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara membuka Kejuaraan Judo KONI Cup 2024 di Dojo Pengprov PJSI Jateng, Sabtu (6/7/2024). Saat membuka kejuaraan, Arnaz berharap kejuaraan Judo KONI Cup 2024 ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet di Kota Semarang yang nantinya bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Karena memang sudah saatnya atlet Kota Semarang itu berprestasi di level yang lebih tinggi. Sudah saatnya kita berbicara di level nasional, syukur-syukur internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Judo KONI Cup 2024 ini diikuti sembilan klub judo di Kota Semarang, kejuaraan berlangsung untuk kategori Pra Belia, Belia, Cadet, Junior, Mahasiswa dan Senior.

“Jika di Porprov Jateng kekuatan Kota Semarang sudah tidak terbendung. Terakhir di Porprov 2023, kita kembali juara umum dengan 186 medali emas, saatnya kita lepas landas mempersiapkan ke level yang lebih tinggi,” imbuh Arnaz.

Pemanasan

Ditambahkan, dalam Porprov 2026 mendatang, Kota Semarang akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara bersama beberapa kota lain di sekitarnya. Karena, ajang kejuaraan semacam ini diharapkannya dapat menjadi pemanasan sekaligus mengukur mentalitas bertanding para atlet.

Senada, Ketua Umum Pengcab PJSI Kota Semarang Dimas Ariwibowo mengakui jika kejuaraan ini merupakan salah satu tolok ukur bagi para atletnya yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang. “Ini juga merupakan program pemasalan untuk atlet usia dini sekaligus regenerasi atlet senior,” tandasnya.

Ditegaskannya, dengan semakin banyak mengikuti kejuaraan, akan menambah jam terbang para atlet. Dengan demikian, skill dan mental mereka semakin terasah lebih baik. "Ke depan kami akan upayakan pertandingan seperti ini sering dilakukan supaya menambah jam terbang para atlet sehingga diharapkan makin siap untuk event skala lebih besar," ujarnya.

Pihaknya bertekad mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kota Semarang sekaligus semakin memopulerkan olahraga judo di masyarakat. “Pada Porprov 2023 lalu kami berhasil menyumbangkan 4 medali emas, dan semoga seiring sebagai tuan rumah, target perolehan medali kami tentu juga akan bertambah,” imbuh Dimas Ariwibowo optimis. (ADE)