Helo Indonesia

8 Agustus, Paralayang Internasional Digelar di Tahura Mandiangin Kalsel

Anang Fadhilah - Olahraga
Sabtu, 6 Juli 2024 16:34
    Bagikan  
Paralayang
Tahura Sultan Adam

Paralayang - lapangan Take Off Paralayang Tahura Sultan Adam Kabupaten Banjar Kalsel. (ist/helokalsel)

MARTAPURA, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan yang jatuh pada 14 Agustus, Pemprov Kalsel akan mengadakan acara Paralayang Internasional di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam, Kabupaten Banjar.

“Menyambut Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74, kami akan menggelar even Paralayang Internasional dengan mengundang atlet dari berbagai negara. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 8 Agustus di lapangan Take Off Paralayang Tahura Sultan Adam,” ungkap Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Sabtu (6/7/2024).

Roy menjelaskan bahwa rapat koordinasi hari ini bertujuan untuk mematangkan persiapan acara. Pembahasan mencakup kebutuhan sarana dan prasarana pendukung seperti operasional kendaraan, penginapan, hingga layanan medis/kesehatan. “Kami berharap acara ini berjalan lancar dan para atlet dapat bertanding dengan baik serta nyaman,” tambahnya.

Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel juga menyatakan kesiapan penuh untuk mendukung dan memfasilitasi acara Paralayang Internasional di Tahura Sultan Adam, yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kehutanan.

Selain itu, Dishut Kalsel akan menyediakan lima mobil operasional dan villa penginapan di Tahura Sultan Adam untuk memastikan kenyamanan para atlet selama bertanding. “Kami berharap melalui event ini, Tahura Sultan Adam semakin dikenal di kancah internasional, yang pada akhirnya mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Selatan,” kata Kepala Bidang PPM Dishut Kalsel, I Gede Arya Subhakti.