Helo Indonesia

Popsivo Polwan Sikat Pertamina Enduro, Rivalitas Final Four Voli Proliga Kian Dahsyat

Ajie - Olahraga
Sabtu, 6 Juli 2024 06:19
    Bagikan  
Popsivo Polwan Sikat Pertamina Enduro, Rivalitas Final Four Voli Proliga Kian Dahsyat

Pemain Jakarta Popsivo Polwan Madison Rishel melakukan smes yang diberusaha ditahan dua pemain Jakarta Pertamina Enduro pada laga final four Proliga 2024. Foto: pbvsi

SURABAYA, HELOINDONESIA.COM - Rivalitas putaran final four seri pertama Proliga 2024 hingga hari kedua di sektor putri makin dahsyat usai Jakarta Popsivo Polwan menyikat Jakarta Pertama Enduro 3-1 (33-31, 17-25, 25-21, 25-18) di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam 5 Juli 2024.

Hingga hari kedua kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air ini, empat tim yang bersaing sama-sama pernah meraih kemenangan dan juga merasakan derita kekalahan. Sebelum menaklukkan Pertamina Enduro, Popsivo ditumbangkan Jakarta Electric PLN, sedangkan Pertamina Enduro pada laga sehari sebelumnya memetik kemenangan atas Jakarta BIN.

Adapun Jakarta BIN bangkit menundukkan Jakarta Electric PLN pada partai kedua pada laga sebelumnya.

Baca juga: Final Four Proliga 2024: Kalahkan Electric PLN, Putri Jakarta BIN Bangkit dari Keterpurukan

“Anak-anak kehilangan fokus pada set ketiga, padahal sudah unggul tujuh angka,” kilah Pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo usai pertandingan.

Pada set ketiga, Pertamina Enduro sempat memimpin 8-2 hingga berlanjut 12-5. Namun, Popsivo secara perlahan bisa mengejar dan menyamakan skor 12-12 setelah pelatih meminta time out.

Permainan menjadi ketat dan Popsivo menemukan momentum untuk berbalik unggul 16-15 saat technical time out kedua. Setelah itu, Popsivo terus memimpin dalam perolehan angka dan memenangi set ketiga dengan skor 25-21.

Angkat Mental

Kemenangan pada set ketiga meningkatkan mental pemain Popsivo dan kembali bermain apik pada set keempat. Sebaliknya, anak-anak Pertamina Enduro tampak tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kalau set ketiga tadi kalah, mungkin hasilnya bisa lain. Beruntung para pemain tetap tenang dan bisa mengejar ketinggalan angka,” kata asisten pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi.

Baca juga: Final Four Proliga 2024: Tampil Solid, Jakarta Electric PLN Tumbangkan Popsivo Polwan

Jakarta Popsivo yang membawa beban harus menang saat menghadapi Pertamina Enduro, mendapat perlawanan sengit pada set pertama yang akhirnya bisa mereka ambil dengan skor 33-31.
Pada set kedua, Pertamina Enduro berbalik menekan ketika lawannya banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertamina Enduro menang 25-17.

Tim putri Jakarta Pertamina Enduro akan kembali memainkan laga terakhir putaran pertama final four melawan Jakarta Electric PLN, Sabtu (6/7/2024). Sedangkan Popsivo baru bertanding lagi pada hari terakhir Minggu (7/7/2024) menghadapi Jakarta BIN.(Aji)