Helo Indonesia

Bank bjb Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Popsivo Polwan di Proliga

Ajie - Olahraga
Sabtu, 8 Juni 2024 05:37
    Bagikan  
Bank bjb Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Popsivo Polwan di Proliga

Para pemain Bandung Bank bjb Tandamata saat melakukan selebrasi usai mengalahkan Popsivo Polwan

BANDUNG, HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah Bandung Bank bjb Tandamata menghentikan catatan tak terkalahkan Jakarta Popsivo Polwan pada Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 7 Juni 2024.

Juara bertahan tersebut, pada laga seri kedua putaran kedua itu, memaksa Popsivo bermain lima set dengan skor 3-2 (28-26, 26-24, 18-25, 12-25, 15-13).

Baca juga: 100 Pesepeda Fixie dari 20 Kota di Indonesia Siap Ramaikan Semarang Dark Race 2024

Ini merupakan kekalahan pertama tim milik Polri itu dari sembilan laga. Meski kalah, Arsela Nuari Purnama dkk yang menjadi juara putaran pertama musim ini tidak berpengaruh untuk lolos ke final four.

"Ini kekalahan pertama kita. Tapi InsyaAllah tetap fokus final four dulu," tutur Popsivo, Lardi. Meski kalah, posisi Popsivo belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara dengan poin 26.

Sementara itu, tuan rumah Bank bjb yang bertarung di hadapan publiknya sendiri unggul dua set lebih dahulu dengan skor yang cukup ketat 28-26 dan 26-24. Namun, dua set berikutnya, Popsivo mampu menyamakan kedudukan dengan skor masing-masing 25-18 dan 25-12, menyebabkan dilanjutkan set kelima.

Pada set penentuan, angka kedua tim saling mengejar. Akan tetapi, dengan dukungan suporter yang memenuhi GOR itu, Tiara Sanger dkk mampu menutup dengan 15-13.

Baca juga: Pabersi Jateng Berkekuatan Tiga Atlet, Minta Anggaran TC Pelatda Lancar

Usai laga, pelatih Bank bjb, Alim Suseno mengatakan, timnya mampu menang dari Popsivo karena semangat juang yang tak kenal lelah. "Semangat juang anak-anak luar biasa, meskipun mampu disamakan 2-2. Tapi perjuangan anak-anak tidak kendor," tandas Alim kepada awak media.

Menurutnya, pada set ketiga seharusnya mampu unggul. "Tapi anak-anak terlena pada set ketiga itu. Mungkin sudah unggul 2-0 itu," tukas pelatih TNI AU itu.

Karena banyak terlena set ketiga itu, menyebabkan set keempat kehilangan fokus dan mendapat poin 12. Beruntung,set kelima mampu bangkit dan menang 15-13.

Dengan kemenangan ini, Bank bjb mampu kembali ke posisi empat klasemen sementara menggeser Jakarta Electric PLN yang sebelumnya mengalahkan Jakarta Livin Mandiri 3-0.

Bank bjb mengumpulkan poin 12 dari hasil empat kali menang dan empat kali gagal. Sama dengan yang dicapai Electric PLN, empat menang dan empat kalah. Tapi Yolla Yuliana dkk. hanya mengoleksi poin 10.

Jadwal Sabtu (8/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Bhayangkara-STIN BIN (putra)
Jam 16.00 WIB: Pertamina-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: Pertamina-Garuda (putra).
(Aji)