Helo Indonesia

KONI Jawa Tengah Minta Cabor Muaythai Ulangi Kejayaan di PON Papua

Ade - Olahraga
Sabtu, 1 Juni 2024 11:20
    Bagikan  
KONI Jawa Tengah Minta Cabor Muaythai Ulangi Kejayaan di PON Papua

MONEV: Tim monev KONI Jateng yang dipimpin Sekum Ade Oesman (rompi merah) berfoto bersama dengan Ketua Harian Pengprov Muaythai Jateng Catur Puji Santoso (topi hitam) dan Danlanumad A Yani Danlanumad Ahmad Yani Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berfoto bersa

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Cabang olahraga muaythai diminta KONI Jawa Tengah mengulang kejayaan pada PON XX Papua. Saat itu, Muaythai Jateng dapat meraih juara umum dengan meraih tiga medali emas. Catatan prestasi yang luar biasa, mengingat baru pertama kali dipertandingkan di PON.

Di babak kualifikasi PON sendiri cabor muaythai prestasinya menurun. Itulah sebabnya, saat ini KONI Jateng menempatkan mereka pada cabang olahraga lini tiga A oleh KONI Jateng. Untul lini tiga A ini, minimal ditarger meraih satu medali emas. Namun, tim pelatih optimistis meraih lebih dari satu medali emas.

Saat ini cabang olahraga muaythai telah melakukan pelatda sentralisasi di Lanud Ahmad Yani Semarang. Usai di pantau tim monitoring dan evaluasi (Monev) KONI Jawa Tengah diharapkan dapat meraih prestasi yang maksimal di PON.

Monev

Tim Monev  yang hadir yakni, Achmad Ris Ediyanto (Sekum ), Agus Supriyadi, (Wakabid Binpres), ⁠dan Buntat (Kabid Kesejahteraan Pelaku Olahraga). Dari Pengprov hadir Ketua Harian Pengprov Muaythai Jateng Catur Puji Santoso, Waketum Gunawan, Sekum Bayu Ardian, dan Binpres Santo. Hadir pula Danlanumad Ahmad Yani Letkol Cpn Yusuf  Adi Puruhita.

Dalam motivasinya, Sekertaris Umum  KONI Jateng Ade Osman-panggilan akrab Achmad Ris Ediyanto- mengapresiasi penuh yang dilakukan pelatda muaythai Jateng dalam persiapan ke PON. ‘’Keseriusan pengprov melakukan pelatda sentralisasi di tempat ini, membuat kami yakin

Ade Oesman meminta muaythai Jawa Tengah dapat mengembalikan kejayaan seperti di PON Papua lalu, dengan meraih tiga medali emas. Untuk itu, semua atlet diminta untuk fokus seratus persen dan menurut instruksi para pelatih.

"Prestasi tidak datang tiba-tiba namun melalui proses. Dengan pelatda sentralisasi ini semua komponen di muaythai akan semakin fokus dan menyamakan visi misi untuk mendulang sukses di PON Aceh-Sumut mendatang,’’ ujar Ade Oesman,Rabu(29/05/2024).

Pelatda

Sedangkan pelatih muaythai Yusuf Susilo mengatakan, dalam pelatda ini jajaran pelatih terus mengembleng fisik,teknik dan mental petarungnya agar di PON nanti dapat meraih medali emas. " Kita berkekuatan 5 atlet kelas tarung dan satu tim kelas seni dalam pelatda sentralisasi. Kami optimis berkekuatan atlet PON sebelumnya di Papua, dapat meraih medali pada PON Aceh dan Sumut," papar Yusuf.

Sementara itu Danlanumad Ahmad Yani Letkol Cpn Yusuf  Adi Puruhita yang datang dan memberikan support menyatakan, mendukung penuh persiapan muaythai Jateng yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut.

" Kami ingin cabang olahraga muaythai berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Untuk itu kami juga ikut serta mefasilitasi gedung untuk latihan atlet dan mes agar apa yang diharapkan di PON dapat terwujud," kata Yusuf Adi. (ADE)