Helo Indonesia

Orang-orang Demokrat yang Paling Bangga Tim Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 13 Mei 2023 00:19
    Bagikan  
Pemain Timnas
Twitter/ @jansen_jsp

Pemain Timnas - Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang berasal dari TIm Lavani binaan mantan Presiden SBY, Dari ki-ka: Boy Arnez, Malizi, Dio Zulfikri, pelatih Erwin Rusni, Fahry Septian, dan Hendra Kurniawan,

HELOINDONESIA.COM - Tim voli Putra Indonesia secara meyakinkan meraih medali emas SEA Games ke-32 di Kamboja, pada Senin 8 Mei 2023 lalu. Ternyata keberhasilan Tim Voli Putra Indonesia ini membuat orang-orang Partai Demokrat menjadi yang paling bangga.

Adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuliskan unggahan ucapan selama dan rasa bangganya.

"Kawan-kawan, alhamdulillah baru saja Tim Nasional Bola Voli kebanggaan kita berhasil mencetak hattrick, kembali mempertahankan mendali emas tiga kali berturut-turut diajang Sea Games 2023, dengan skor 3-0 mengalahkan Kamboja sebagai tuan rumah. Luar biasa!

Selain AHY, juga mengaku bangga karena di tim voli putra Indonesia itu ada lima pemain klub  Lavani yang masuk TImnas. Lavani merupakan klub voli binaan mantan Presiden SBY, pendiri Partai Demokrat.

Baca juga: Bongkar Jokowi Inginkan Dua Paslon Saja di Pilpres 2024, Romahurmuziy Ungkap Dua Alasannya

Yang membuat lebih bangga dan berbahagia karena lima orang di antara tim nasional lainnya yaitu, Dio Zulfikri, Fahry Septian, Hendra Kurniawan, Malizi dan Boy Arnez adalah atlet Lavani, tim bola voli binaan Bapak SBY.

“Selamat sekali lagi! Semoga bisa terus membawa bola voli Tanah Air semakin maju dan berprestasi di tingkat dunia. Aamiin. Kami bangga!” tandas AHY.

"Selamat sekali lagi! Semoga bisa terus membawa bola voli Tanah Air semakin maju dan berprestasi di tingkat dunia. Aamiin. Kami bangga!” tandas AHY.

Kemudian, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengunggah ucapan selamat dari Manager LavAni Ossy Dermawan tentang keberhasilan para pemain Lavani ikut meraih medali emas di SEA Games Kamboja.

Baca juga: IO USM Siap Jembatani Mahasiswa yang Ingin Lanjut Studi di Luar Negeri

DI dalamnya dituliskan soal Tim Lavani, klub bola voli LavAni baru berdiri pada Desember 2019. Dalam usia mudanya, saat ini telah memenangkan 2 titel juara Proliga berturut-turut pada tahun 2022 dan 2023. Kini ikut menyumbang medali emas

“Kami juga sangat terharu & bangga karena mampu menyumbangkan 5 pemain untuk Timnas Sea Games 2021 dan 2023 dengan raihan Medali Emas. Tidak hanya menyumbangkan pemain, tahun ini, LavAni juga menyumbang Asisten Pelatih Erwin Rusni,” tulis Ossy.

“Utamanya bagi 2 pemain muda kami yg berusia 19 tahun, Boy Arnes asal Rantau Prapat Sumut dan Hendra Kurniawan asal Rokan Hulu Riau, raihan emas pada Sea Games ini tentu menjadi mimpi yang jadi kenyataan. Doakan agar LavAni dapat terus mencetak tunas-tunas muda voli nasional,” tandas Ossy Dermawan yang juga orang Partai Demokrat.

Untuk diketahui, dari lima nama pemain Lavani yang masuk Timnas Voli Putra Indonesia tersebut, tiga nama menjadi pemain inti, yakni Dio Zulfikri, Fahry Septian, dan Hendra Kurniawan, (*)

(Winoto Anung)