bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Cabor Renang Jateng Berkomitmen Minimal Sumbang Dua Emas di PON 2024

Ade - Olahraga
Jumat, 31 Mei 2024 05:58
    Bagikan  
Cabor Renang Jateng Berkomitmen Minimal Sumbang Dua Emas di PON 2024

MONEV: Bendahara Umum KONI Jateng (baju biru) saat melakukan monev Pelatda Sentralisasi di cabor renang. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Cabor renang Jawa Tengah berkomitmen memberikan minimal dua medali emas dalam PON XXI 2024 Aceh-Sumut, mendatang. Pelatih Kepala tim Pelatda Cabor Renang Jateng Teguh Santoso mengatakan bermodalkan hasil dari try out di Malaysia beberapa waktu lalu yang berhasil meraih medali emas, dirinya meyakini PON nanti bisa meraih minimal dua medali emas.

“Target yang kita berikan ke KONI Jateng, masih berkomitmen memberikan dua medali emas. Walaupun kita akan tetap berusaha dapat memberikan yang lebih dari itu,” tegasnya saat menerima kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) Pelatda dari pengurus KONI Jateng, di GOR Jatidiri, (30/5/2024).

Meski demikian, dirinya menyebut bahwa dalam PON mendatang yang patut diwaspadai yakni dari DKI Jakarta, Jatim dan dari tim tuan rumah. “Tim tuan rumah tentunya akan membeli atlet dari luar dan berambisi menjaga marwahnya untuk memberikan yang terbaik karena mereka main di kandang,” ujarnya.

Konsisten

Dirinya juga mengakui bahwa selama Pelatda Sentralisasi para atletnya masih konsisten dan semangat dengan penuh optimisme untuk mewujudkan target raihan medali emas.“Pelatda, fasilitas memadai cuma kita butuh koordinasi terus dengan KONI dengan pendampingan tim psikologi. Sudah saya sampaikan juga tinggal jadwal yang tepat,” tandasnya.

Sementara, Bendahara Umum KONI Jateng, Prasetya Budi Yuwono memberikan apresiasi terhadap kesiapan para atlet cabor Renang menjelang PON “Alhamdulillah hasil monev kali ini saya bertemu dengan salah satu pelatih sekaligus pengurus pemprov cabor renang. Persiapannya sudah luar biasa mereka baru saja diikutkan try out dan hasilnya luar biasa mendapat satu medali emas,” ungkapnya

Meski target yang pelatih sampaikan yakni dua medali emas, namun dirinya sangat yakin bahwa Cabor Renang bisa meraih empat medali emas.

“Kali ini mereka sedang berlatih maintenence mempertahan diri dan dari program yang dia sampaikan akan ditindak lanjuti dengan serius untuk meningkatkan kekuatan kemampuanya sampai menjelang PON nanti. Dari situ saya bisa menyimpulkan mudah-mudahan target kami empat emas di PON bisa tercapai,” pungkasnya. (ADE)