Helo Indonesia

Raih 8 Emas, Taekwondo Kota Semarang Juara Umum Liga Cadet Piala Rektor USM

Ajie - Olahraga
Senin, 27 Mei 2024 13:22
    Bagikan  
Raih 8 Emas, Taekwondo Kota Semarang Juara Umum Liga Cadet Piala Rektor USM

Tim taekwondo Kota Semarang berpose bersama usai tampil sebagai juara umum dalam Liga Cadet

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah Kota Semarang tampil sebagai juara umum dalam Liga Taekwondo Cadet Piala Rektor USM yang berakhir pada Minggu (26/5/2024) di Gelora USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang.

Sukses Kota Semarang menempati juara umum setelah meraih 8 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Posisi kedua ditempati Banyumas dengan 3 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan urutan ketiga ditempati Solo dengan 3 emas, 1 perak, dan 7 perunggu.

Baca juga: Atlet Taekwondo Kendal Rebut 7 Medali di Liga Cadet Pengprov TI Jateng

Posisi keempat dan lima masing-masing ditempati Kabupaten Semarang dengan 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu dan Kabupaten Kendal dengan 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Ke-8 medali emas Kota Semarang diraih oleh Dennistyan Calvino Rusdiyanto (under 33 kg putra), Yeva Amalia (under 33 kg putri), Rahma Angelina Jolie (under 41 kg putri), Imel Imelia (under 37 kg putri), Haidar Ali (under 37 kg putra), Tiurma Adelia Sifa (under 55 kg putri), Mahendra Bagus Suryadi Timur (under 65 kg putra), Naura Zahra Budiarto (over 59 kg putri).


Lancar dan Sukses
Ketua Panitia, Deddi Fajar Wijaya ST IAI MT mengatakan, kegiatan berjalan lancar dan sukses. Para atlet bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi fair play.

''Lica Cadet ini sekaligus ajang seleksi bagi atlet yang akan diterjunkan ke Liga Cadet nasional. Kami berharap, para juara berlatih keras agar bisa meraih hasil yang maksimal di event tingkat nasional nanti,'' katanya.

Baca juga: Tim FE USM Latih UKM Kerang 158 Soal Manajemen Mengelola Keuangan

Sementara itu, perwakilan dari USM, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi para atlet yang telah berhasil meraih juara. Bagi atlet yang belum juara, dia minta untuk tetap semangat berlatih agar bisa meraih prestasi yang tinggi.

Dia juga berterima kasih kepada Pengprov TI Jateng dan panitia yang telah sukses menggelar Liga Cadet Piala Rektor USM 2024.

''Kami senang, Liga Cadet Piala Rektor USM bisa terselenggara di Gelora USM dan berjalan sukses. Selamat untuk para atlet juara,'' ungkapnya. (Aji)