bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kecolongan pada Set Pertama, Juara Bertahan Bank bjb Taklukkan Livin Mandiri di Proliga

Ajie - Olahraga
Jumat, 3 Mei 2024 21:35
    Bagikan  
Kecolongan pada Set Pertama, Juara Bertahan Bank bjb Taklukkan Livin Mandiri di Proliga

Para pemain putri Bank bjb merayakan kemenangan atas Livin Mandiri

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Juara bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata berhasil mengandaskan perlawanan Jakarta Livin Mandiri 3-1 (20-25,25-18,25-18,25-15) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Jatidiri Semarang, Jumat petang 3 Mei 2024.

Ini merupakan kemenangan ketiga Bank bjb pada gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Sedangkan bagi tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri merupakan kekalahan ketiganya pada musim pertamanya.

"Kami senang bisa menangkan pertandingan ini. Paling tidak kami cari posisi aman dengan memenangkan pertandingan ini," tambah Alim yang membawa Bank bjb dua kali berturut-turut juara Proliga (2022 dan 2023).

Baca juga: Pemkab Rembang Gelar Nobar di Alun-alun, Degea Senang Raih Doorprize Tapi Sedih Timnas Kalah

Set pertama tim asuhan M Anshori ini sempat mengejutkan Bank bjb Tandamata. Permainan apik yang ditunjukkan Pascalina Mahuse yang berkolaborasi dengan legiun asingnya, Liu Yan Han sempat mengejutkan Shella Bernadettha dkk. Di set pertama, Bank bjb kecolongan setelah Livin Mandiri menang 25-20.

Tidak mau mengulangi kekalahan set pertama, pelatih Bank bjb, Alim Suseno mencoba mengganti beberapa pemain termasuk setter andalannya Khaliza. Dengan penggantian itu, set kedua Shella Bernadetha cs. menutup dengan kemenangan 25-18.

Set ketiga anak-anak Bank bjb Tandamata semakin menikmati pertandingan, smash-smash keras dari duo asing milik Bank bjb Tandamata, Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic sulit di blok pemain-pemain Livin Mandiri, diset tersebut kembali dimenangi Ban bjb Tandamata 25-18.

Baca juga: Voli Proliga: Jakarta BIN Ditekuk Popsivo, Megawati Akui Chemistry Kurang

Di set keempat, meski ada perlawanan dari Livin Mandiri, perolehan angka Bank bjb terus melaju. Begitu sebaliknya dengan klub milik Bank Mandiri terpaku diangka belasan. Set keempat dimenangkan Bandung bjb Tandamata 25-15.

Kaget
Pelatih Bank bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku sempat kaget di set pertama, karena receive tidak berjalan, "Karena receive kurang baik, setter kami juga tidak jalan. Saya akui set pertama kami kaget dengan permainan Livin Mandiri," ujar Alim usai laga.

Salah satu pemain Bandung bjb Tandamata Tiara Sanger juga mengakui kekalahan di set pertama karena kurangnya konsentrasi. "Karena menunggu pertandingan awal yang agak lama, kami sedikit kehilangan konsentrasi," sebut Sanger.

Baca juga: Tim PkM Dosen Magister Manajemen USM Beri Penyuluhan Pentingnya Imunisasi

Sementara itu, asisten manajer Livin Mandiri, Adnan Husein mengatakan bahwa semua pemain Jakarta Livin Mandiri masih muda-muda. "Yang kadang mentalnya tidak stabil," ujarnya kepada wartawan.

Ketika set pertama mampu memenangkan laga, tidak bisa dipertahankan set kedua. Permainan set pertama tidak mampu dipertahankan permainan anak asuh Anshori itu. "Biasa itu tadi soal mental anak," tandas Adnan. (Aji)