bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemain Electric PLN dalam Kondisi Prima, Optimistis Menang di Dua Laga Kandang

Ajie - Olahraga
Kamis, 2 Mei 2024 07:19
    Bagikan  
Pemain Electric PLN dalam Kondisi Prima, Optimistis Menang di Dua Laga Kandang

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan, ketua pelaksama, bersama manajemen dan pemain Jakarta Electric siap sukseskan Proliga di Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Setelah sukses menggelar seri pembuka atau seri pertama di Yogyakarta, pekan lalu, kini Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 memasuki seri kedua di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Mei 2024.

Jakarta Electric (JE) PLN akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan pekan kedua, kompetisi kasta tertinggi bolavoli Tanah Air ini. Tim milik BUMN ini saat ini sudah mengumpulkan tiga poin berkat kemenangan 3-0 atas tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Di Semarang, tuan rumah akan menjalani dua laga, yakni melawan Jakarta Pertamina Enduro, Kamis (2/5/2024) dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada hari penutup seri dua, Minggu (5/4/2024) mendatang.

Baca juga: Marteen Paes Amunisi Baru Penjaga Gawang Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Harian JE PLN Adi Dwi Laksono selaku manajer menyatakan optimismenya pasukannya yang ditangani Pelatih asal Thailand, Chamnan Dok Mai itu mampu menyapu bersih kemenangan pada dua laga kandang.

"Selama 20 tahun kami malang melintang di Proliga, musim ini kami datang dengan spirit baru, logo dan jersey baru. Pemain juga dalam kondsi prima 100 persen. Jadi kami optimistis bisa meraih dua kemenangan di kandang,'' kata Adi dalam konferensi pers, di Kantor PLN Distribusi Jateng/DIY, Semarang, Rabu 1 Mei 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan, Ketua Pelaksana Proliga Joko Hadiwidayat, Pelatih JE Chamnan Dok Mai, dan pemain JE Maya Kurnia Indri.

Baca juga: Angkat Topi untuk Federasi Sepakbola Swedia yang Secara Tegas Menolak VAR

Di bagian lain, Pelatih Dok Mai pun mengajak para pemain untuk enjoy dan fun melakoni dua pertandingan ini. Dia mengaku bersyukur JE dihuni oleh para pemain yang berpengalaman dan menyenangkan saat berlatih.

Maya Indri menegaskan, dalam Proliga 2024, pihaknya tetap mewaspadai semua lawan, dan tak ingin meremehkan. Dia menilai, dengan kekompakan dan kebersamaan di tim, JE bisa memberikan angka maksimal pada dua laga di Semarang.

Sedangkan Joko Hadiwidayat yakin antusiasme penonton di Semarang tinggi. Apalagi, pihaknya menyediakan games-games yang siap menghibur selama kompetisi.

Menarik

Di bagian putra akan terjadi laga yang tidak kalah menariknya. Juara bertahan, LavAni Allobank Electric akan menjalani dua laga, pertama seterunya, Jakarta STIN BIN, Kamis (2/5/2024), dan kedua berhadapan dengan Jakarta Bhayangkara Presisi, Minggu (5/5/2024).

Baca juga: MUI Jateng Gelar Halaqah, Bahas Penyiapan Generasi Tangguh untuk Indonesia Emas 2045

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengharapkan agar laga di Semarang berjalan seperti di Yogyakarta. Begitu pula di kota-kota lainnya yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Proliga.


Menurut Regi, video challenge dan technical time out tetap akan tetap dijalankan pada seri kedua dan seterusnya. "Kita akan tetap menjalankan video challenge dan technical time out ini sampai akhir Proliga 2024," tegas Regi.
Seluruh laga pada pekan kedua di Semarang ini akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan Vidio.(Aji)