bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

26 Tim Berlaga di Kejuaraan Kendal Futsal League 2024, Ini Pemenangnya

Ajie - Olahraga
Senin, 22 April 2024 12:57
    Bagikan  
26 Tim Berlaga di Kejuaraan Kendal Futsal League 2024, Ini Pemenangnya

Tim futsal SMKN 2 Kendal yang menjadi juara Kendal Futsal League 2024. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -

26 tim futsal yang ada di Kabupaten Kendal, Jateng, bertanding dalam Kejuaraan Kendal Futsal League Tahun 2024 yang digelar Askab PSSI Kendal di GOR Bahurekso Kendal, Kamis-Minggu 18-21 April 2024.

Ketua Bidang Futsal ASKAB PSSI Kendal, Risna Pindhi Oktaverdian menjelaskan, Kejuaraan Kendal Futsal League Tahun 2024, diikuti 26 tim futsal yang ada di Kabupaten Kendal.

"Kejuaraan futsal tahun ini diikuti sepuluh tim atau klub futsal di Kendal, kemudian 16 sekolah yang ada di Kabupaten Kendal," jelasnya, Minggu 21 April 2024.

Ditambahkan dia, untuk juara sekolah diraih SMK Negeri 2 Kendal, peringkat dua diraih SMA Negeri 2 Kendal dan peringkat tiga bersama diraih SMA Negeri 1 Sukorejo dan SMK Bina Utama Kendal.

"Kepada para juara diberikan trofi dan uang pembinaan, serta kepada tim ditambah piala bergilir," ungkap Dian.

Dian menyebutkan Kejuaraan Kendal Futsal League Tahun 2024 ini terlaksana dengan sukses atas dukungan semua pihak, termasuk para sponsor.

Penutupan kejuaraan dilaksanakan oleh Sekda Kendal, Sugiono didampingi Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid pada Minggu malam, 21 April 2024.


MendukungSekda Kendal, Sugiono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung Kejuaraan Kendal Futsal League Tahun 2024 yang digelar Askab PSSI Kendal. Ia juga menyampaikan selamat kepada para pemenang, dan berpesan supaya dapat memacu semangat dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Kepada tim futsal yang berhasil sebagai juara kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan selamat. Kiranya prestasi ini dapat memacu dalam meraih yang lebih tinggi lagi. Kemudian kepada tim yang belum berhasil meraih juara, supaya terus mengasah kemampuan dengan tekun berlatih, sehingga prestasi dapat diraih di masa mendatang," ujarnya.

Sekda berharap, kejuaraan futsal ini dapat menjadi agenda rutin karena dinilai berdampak positif bagi perkembangan atlet futsal Kabupaten Kendal.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini akan memacu semangat berprestasi, serta meningkatnya sektor ekonomi dengan ramainya pengunjung," harap Sekda.

Sementara Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid berharap, dengan digelarnya kejuaraan, akan muncul atlet-atlet bidang olahraga futsal, yang nantinya bisa menjadi atlet andalan Kendal.

"Apalagi di Kejuaraan Kendal Futsal League Tahun 2024 ini dibuka untuk katagori umum atau klub dan juga pelajar SMA," ujarnya.

Ircham mengaku bahwa antusiasme olahraga futsal banyak dari kalangan pelajar. Sehingga pihaknya menggelar beberapa kejuaraan di tingkat pelajar. Meski begitu, dirinya tidak menampik di Kendal banyak klub atau tim futsal, baik yang amatiran sekedar hobi maupun yang sudah mengikuti kejuaraan-kejuaraan.

"Ya kalau di tingkat provinsi kita masih kalah dengan kabupaten atau kota yang lain. Maka dari itu kita akan gelar even tahunan untuk olahragan ini. Harapannya, bisa lahir bibit-bibit atlet yang nantinya dapat membawa nama baik Kendal," imbuh Ircham. (Aji)