bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tim Peparnas Kalsel Target Pertahankan Peringkat 4 Besar Nasional Pada Peparnas 2024

M. Haikal - Olahraga
Rabu, 3 April 2024 19:22
    Bagikan  
Papernas Kalsel
Foto: ist

Papernas Kalsel - Ketua NPC Kalsel, Ahmad Riyadi, menargetkan kontingen Kalsel dapat meraih prestasi yang lebih baik pada Peparnas 2024 dibandingkan Peparnas 2021 di Papua.

HELOINDONESIA.COM - Persiapan Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara terus dimatangkan.

Saat ini, atlet dari National Paralympic Committee (NPC) Kalsel mulai mengikuti pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) di Banjarmasin.

Pelatihan ini berlangsung sejak Januari hingga September 2024. 

Atlet-atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga, seperti atletik, renang, panahan, menembak, bulu tangkis, dan voli duduk.

Baca juga: Kunker ke Kementan, Bupati Dendi Ingin Perluas Sawah dan Bisa 4 Kali Panen

Ketua NPC Kalsel, Ahmad Riyadi, menargetkan kontingen Kalsel dapat meraih prestasi yang lebih baik pada Peparnas 2024 dibandingkan Peparnas 2021 di Papua.

"Pada Peparnas 2021, Kalsel menempati peringkat ke-4 dengan 41 medali emas, 43 medali perak, dan 47 medali perunggu. Kami ingin meningkatkan peringkat dan perolehan medali di Peparnas 2024," kata Ahmad Riyadi.

Pemerintah Provinsi Kalsel telah memberikan dukungan penuh untuk persiapan Peparnas 2024.

"Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk persiapan Peparnas 2024. Anggaran ini digunakan untuk pembinaan atlet, pelatihan, dan peralatan," kata Kadispora Kalsel, Hermansyah diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Baca juga: Ketua Umum PWI Pusat Ucapkan Selamat untuk Dirut bank bjb, Berharap Kemitraan dengan Insan Pers Tetap Terjaga

Ditambahkannya, Pemprov Kalsel juga telah mempersiapkan intensif untuk para atlet Peparnas Kalsel 2024, yang berjumlah 193 atlet. Mereka nantinya juga akan didukung 40 orang pelatih dan 30 asisten pelatih plus pendamping.

“harapan kita, seperti tahun sebelumnya Kalsel bisa pertahankan peringkat 4 nasional, syukur-syukur bisa meningkatkan prestasi dan kita telah mendukung tim Peparnas Kaslel dengan anggaran antara Rp10 hingga Rp15 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, para atlet Kalsel yang mengikuti pelatprov optimis dapat meraih prestasi di Peparnas 2024. 

"Kami telah berlatih keras dan optimis dapat memberikan yang terbaik untuk Kalsel," kata salah seorang atlet, Riswan, yang akan bertanding di cabang olahraga CP Football.

Baca juga: Petani Temanggung Bagikan 1.700 Paket Sayuran Gratis untuk Pengguna Jalan

Persiapan Kalimantan Selatan menuju Peparnas 2024 terus dimatangkan. 

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan semangat para atlet, Kalsel optimis dapat meraih prestasi yang lebih baik di Peparnas 2024.


Tags