Helo Indonesia

Dilantik sebagai Ketua Perbasi Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi Siap Konsolidasikan Klub

Ajie - Olahraga
Sabtu, 3 Februari 2024 14:34
    Bagikan  
Dilantik sebagai Ketua Perbasi Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi Siap Konsolidasikan Klub

Ketua Umum Perbasi Jateng, Bambang Wuragil menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Perbasi Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi saat pelantikan. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -  Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kendal masa bakti 2024-2028, Wahyu Yusuf Akhmadi akan segera melaksanakan program-programnya.
Hal ini disampaikannya usai dilantik bersama pengurus lainnya di Pendapa Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Sabtu 3 Februari 2024.

Wahyu Yusuf Akhmadi yang juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal ini mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya akan segera melaksanakan konsolidasi internal maupun konsolidasi bersama seluruh klub maupun akademi bola basket di Kabupaten Kendal.

Baca juga: Puluhan Ribu Relawan Ganjar-Mahfud Sesaki Stadion GBK Konser Salam Metal 03 Menang Total

"Updating kepengurusan klub ini akan kita tata lagi, kemudian pemain dan sebagainya. Ini selaras juga dengan program nasional yang saat inu kami dimintai data terkait dengan klub dan juga pemain," terangnya.

Program lainnya, lanjut Ketua Perbasi Kendal, yakni sejumlah event-event basket yang akan dijadwalkan digelar di tahun 2024 ini.

"InsyaAllah mininal ada empat event ditahun ini, dan tahun selanjutnya juga akan kita ikhtiarkan. Karena event ini menjadi gairah bagi pelajar, klub maupun akademi untuk melakukan pembinaan," ungkap Wahyu Yusuf Akhmadi.

Ditambahkan, selain itu Perbasi Kendal akan meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan Disporapar, Disdikbud, maupun cabang dinas guna melakukan pembinaan-pembinaan usia dini melalui klub-klub yang ada di Kabupaten Kendal.

Semakin Maju

Ketua Umum Perbasi Jateng, Bambang Wuragil Untung berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru, basket di Kabupaten Kendal akan semakin maju dan kembali berprestasi serta dapat meraih juara pada Porprov Jateng.

"Waktu Kendal selalu masuk jadi peserta porprov. Kemarin memang tidak, tapi kita berharap kedepan masuk lagi dan bisa menjadi juara," harap Bambang.

Baca juga: Rekomendasi Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Perbasi Kendal. Dirinya berharap, basket di Kabupaten Kendal dapat semakin berkembang dan berprestasi.

"Semoga ini bisa melanjutkan tongkat estafet untuk bisa membesarkan basket yang ada di Kendal ini," ujar Bupati Dico. (Anik)