Helo Indonesia

Arnaz Kembali Pimpin KONI Kota Semarang, Siap Bawa Prestasi Atlet Melompat ke Level Lebih Tinggi

Ajie - Olahraga
Minggu, 17 Desember 2023 20:49
    Bagikan  
Arnaz Kembali Pimpin KONI Kota Semarang, Siap Bawa Prestasi Atlet Melompat ke Level Lebih Tinggi

Ketua Umum terpilih KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di sela-sela acara Musorkot

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum terpilih KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara berjanji akan membawa prestasi atlet kota ini melompat ke level yang lebih tinggi.

Tekad membawa prestasi melompat ke level lebih tinggi, disampaikannya usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Semarang, Minggu 17 Desember 2023 di Hotel Noormans.
“Level prestasi atlet Kota Semarang itu semestinya sudah lebih tinggi, sudah saatnya ke level nasional bahkan internasional,” terangnya.

Baca juga: Di Magelang, Ganjar Ajak Pendukungnya Terus Bergerak dan Tidak Cengeng

Dijelaskan dia, potensi dan prestasi atlet Kota Semarang sangat banyak, terbukti dengan raihan 186 medali emas di Porprov XVI Jateng 2023.

Karenanya dalam periode ke depan kepengurusannya, ia akan meningkatkan jumlah atlet dan pelatih yang masuk Program Semarang Emas (PSE).
“Tidak hanya jumlahnya namun juga besaran insentif yang akan diterimakan kepada mereka setiap bulannya. PSE sendiri terwujud berkat pengelolaan organisasi dan keuangan yang efektif dan efisien,” imbuh ketua Kadin Kota Semarang tersebut.

Seiring itu pula, jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan bagi para atlet juga akan bertambah seiring bertambahnya jumlah atlet yang masuk dalam PSE.

Baca juga: Yusril: Alat Bukti Firli Terlibat Pemerasan Tak Seusai Putusan MK

Arnaz juga menegaskan bahwa ia akan berupaya keras menyukseskan Semarang Raya sebagai tuan rumah Porprov XVII Jateng 2026 sekaligus mempertahankan juara umum.

Begitu pula dengan sport centre, pihaknya akan terus mendorong Pemkot Semarang mewujudkan realisasinya.
Kerjasama dengan pihak ketiga sebagai bapak asuh, baik perguruan tinggi maupun swasta juga akan terus dikembangkan.

Delapan Perguruan Tinggi

Patut dicatat, saat ini sudah ada delapan universitas di Kota Semarang yang sudah siap memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi.

Juga ada tiga pihak swasta yang siap memberikan fasilitasi sarana latihan kepada para atlet.
Wakil Ketua Bidang II Helly Sulistiyanto menegaskan proses Musorkot berjalan lancar dan aman.
Karena hanya ada satu calon, maka proses pemilihan dilakukan secara musyawarah dan menghasilkan aklamasi terhadap Arnaz Agung.

Baca juga: USM Segera Gelar Konferensi Internasional Terindeks Scopus

“Saat proses penjaringan sebenarnya ada tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran namun hanya incumbent yang mengembalikan sehingga proses pemilihan ketua KONI Kota Semarang berlangsung aklamasi,” tegasnya.

Ke depan, ketua terpilih akan menunjuk formatur yang akan mendampingi dirinya menyusun kepengurusan KONI Kota Semarang periode 2023-2027.

“Formatur akan diisi oleh dua pengurus lama dan dua pengurus dari cabor yaitu renang dan kempo serta tentunya oleh ketua terpilih,” pungkas Helly.
Di periode sebelumnya, nama Arnaz juga terpilih secara aklamasi dalam Musorkot 2019 lalu. (Aji)