Helo Indonesia

Atlet dan Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Demak

Ajie - Olahraga
Selasa, 28 November 2023 13:34
    Bagikan  
Atlet dan Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Demak

Para atlet dan pelatih penerima penghargaan berpose bersama Bupati Demak Eistianah. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Para atlet dan pelatih berprestasi yang meraih juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Perparpeda) tingkat Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan dari Bupati Demak Eisti'anah.

Penghargaan diberikan kepada 29 atlet, dari delapan cabang olahraga yang meliputi, atletik, gulat, dayung, wushu, pencak silat, kempo, tenis meja, dan renang.

Baca juga: Hari Pertama Kampanye, Ganjar Disambut Gegap Gempita Warga Papua

Besaran tali asih yang diberikan kepada atlet beregu peraih medali emas mendapatkan Rp 4,8 juta, medali perak Rp 3,6 juta, dan medali perunggu Rp 2 juta. Kemudian atlet persorangan, peraih medali emas Rp 7 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2,4 juta. Penyerahan berlangsung di Pendapa Satya Bhakti Praja, Selasa 28 November 2023.

Sedangkan bagi pelatih perseorangan yang mendapatkan medali emas menerima Rp 2,8 juta. Medali perak Rp 2,4 juta dan medali yang mendapat medali perunggu sebesar Rp 1,5 juta. Untuk pelatih beregu peraih medali emas Rp 2,6 Juta, medali perak Rp 2 juta, dan medali perunggu Rp 1 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muhammad Ridhodhin mengatakan bahwa tujuan diberikan penghargaan ini sebagai penyemangat untuk atlet dan pelatih yang berprestasi.

"Ini bentuk apresiasi Pemkab Demak untuk memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Demak," kata Ridhodhin.

Terima Kasih

Sedangkan Bupati Demak Eisti'anah pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Demak.

Baca juga: Dilarang Ngantor, Firli Bahuri Dipersilahkan Kemasi Barang Pribadi Dengan Status Tamu

"Semoga prestasi yang diraih bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan di event-event berikutnya. Besar harapan saya, Demak akan terus melahirkan atlet-atlet berprestasi," Kata Eisti.

"Prestasi ini bukan hanya keberhasilan pribadi, tetapi juga prestasi bagi daerah kita. Ini akan menjadi sorotan positif yang menginspirasi generasi muda untuk bekerja keras meraih mimpi dan prestasi," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Wakil Ali Makhsun, Sekda Akhmad Sugiharto, dan Kadinpora Muh Ridhodhin . (Jati)