Tinjau Pembangunan SDN Ciputat 1, Pilar Optimis Proyek Selesai Lebih Cepat

Minggu, 15 September 2024 11:35
Pembangunan gedung sekolah yang direncanakan akan memiliki tiga lantai dengan 24 ruang kelas ini sudah menunjukkan kemajuan signifikan. Ist

HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, meninjau langsung progres pembangunan SDN Ciputat 1 pada Kamis (12/09/2024). Pembangunan gedung sekolah yang direncanakan akan memiliki tiga lantai dengan 24 ruang kelas ini sudah menunjukkan kemajuan signifikan.

Menurut Pilar, pembangunan sudah mencapai progres 49 persen, melampaui target yang telah ditetapkan.

“Saya hari ini meninjau pembangunan SDN Ciputat 1 ini, dan alhamdulillah progresnya sudah di atas target, udah 49 persen. Pengecoran sudah selesai semua, dan secara keseluruhan sesuai dengan perencanaan,” ujar Pilar saat ditemui di lokasi.

Baca juga: bank bjb Berperan sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI)

Pilar menyampaikan bahwa gedung baru ini dirancang untuk menampung lebih dari 1.000 siswa, meningkat dari kapasitas sebelumnya yang hanya sekitar 830 siswa.

Dengan desain ruang kelas yang lebih luas dan proper, Pilar berharap fasilitas pendidikan ini bisa memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas belajar para siswa.

Pembangunan gedung SDN Ciputat 1 ditargetkan selesai pada Desember 2024. Namun, dengan progres yang sudah melebihi target di bulan ini, pengerjaan bisa rampung lebih cepat sekitar akhir November 2024.

Baca juga: Andi Anzhar Cakra Wijaya Ucapkan Selamat dan Dukung Penuh Terpilihnya Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia 2024-2029

“Kalau sesuai rencana, Desember (2024) selesai, tapi tadi dari pihak kontraktor menyampaikan bahwa di akhir November ini insyaAllah sudah selesai,” ungkap Pilar.

Meski demikian, Pilar menjelaskan bahwa penyelesaian gedung ini baru mencakup tahap finishing arsitektural, dan fasilitas interior seperti meja, bangku, dan lainnya akan dianggarkan pada tahun berikutnya.

Pilar menekankan bahwa pembangunan SDN Ciputat 1 ini sejalan dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Selatan yang berfokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui penyediaan fasilitas pendidikan yang lebih baik.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Ketua MA Tekankan Aparatur Pengadilan Bersikap Netral dalam Pilkada

“Salah satu fokus RPJMD kami adalah meningkatkan SDM yang unggul, nah ini salah satunya adalah dengan meningkatkan fasilitas pendidikan, seperti SD ini yang bangunannya sudah cukup lama, jadi kita perbaharui, jadi lebih bagus lagi,” jelasnya.

Dengan pengembangan gedung sekolah yang lebih modern dan fasilitas yang memadai, Pemkot Tangsel berharap dapat mendorong kualitas pendidikan di wilayahnya, sejalan dengan visi untuk menciptakan generasi muda yang berdaya saing tinggi dan unggul di berbagai bidang.

Berita Terkini