Andi Anzhar Cakra Wijaya Ucapkan Selamat dan Dukung Penuh Terpilihnya Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia 2024-2029

Minggu, 15 September 2024 06:34
Andi Anzhar bersama para pengurus KADIN Jakarta turut mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie. Ist

HELOINDONESIA.COM - Anindya N. Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2024-2029 dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Hotel St. Regis, Jakarta. Terpilihnya Anindya disambut dengan dukungan penuh dari Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Andi Anzhar Cakra Wijaya.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima wartawan, Andi Anzhar menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas terpilihnya Anindya.

"Anindya N. Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia pada Sabtu 14 September 2024. Semoga membawa berkah. Aamiin," ujarnya.

Dukungan Penuh untuk Anindya Bakrie

Andi Anzhar juga mengungkapkan dukungannya terhadap Anindya sejak awal pencalonan. “Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Jakarta, saya mendukung penuh pencalonan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia untuk periode 2024-2029,” tegas Andi Anzhar.

Baca juga: Wali Kota Tangsel Lepas Peserta Jawara Run 2024

Ucapan Selamat

Setelah Munaslub selesai, Andi Anzhar bersama para pengurus KADIN Jakarta turut mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie.

"Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia. Semoga KADIN terus maju dan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan beliau," tambah Andi.

Optimisme Menuju Indonesia Emas 2045

Andi Anzhar juga menegaskan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan Anindya, KADIN Indonesia akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"KADIN Indonesia memiliki peran vital sebagai mitra strategis pemerintah untuk membangun ekonomi yang kuat menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Ketua MA Tekankan Aparatur Pengadilan Bersikap Netral dalam Pilkada

Anindya Bakrie resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia setelah berhasil meraih dukungan mayoritas dalam Munaslub.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia, Bambang Soesatyo, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengonfirmasi bahwa Anindya terpilih secara aklamasi oleh 28 dari 34 KADIN provinsi yang hadir.

"Pemilihan berlangsung secara aklamasi. Dari 28 Ketua KADIN daerah serta 25 asosiasi, semuanya sepakat mendukung Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum," ujar Bambang Soesatyo, yang akrab disapa Bamsoet.

Bamsoet juga menegaskan bahwa proses pemilihan ini sah dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KADIN.

"Sesuai AD/ART, pemilihan ketua umum dalam Munaslub dapat dilakukan jika daerah menginginkan pergantian, dan kali ini memang daerah yang meminta," tambahnya.

Baca juga: Nafatika Sempat Grogi saat Sumbang Emas Kedua untuk Panjat Tebing Jateng

Dengan demikian, kepemimpinan Anindya Bakrie dianggap sah secara hukum dan diharapkan membawa perubahan positif bagi organisasi serta perekonomian nasional.

Berita Terkini