Luncurkan Fase Kedua HCMS, ASDP Mantapkan Transformasi Digital Bidang SDM

Kamis, 12 September 2024 18:36
Sertifikasi ini membuktikan komitmen ASDP dalam menciptakan pengalaman kerja yang positif dan mendukung kesejahteraan karyawan. Ist

HELOINDONESIA.COM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus melangkah maju dalam transformasi digital pengelolaan SDM dengan meluncurkan fase kedua Human Capital Management System (HCMS) pada akhir bulan lalu. Sistem ini dirancang untuk memperkuat pengelolaan karyawan secara terintegrasi, mendukung pengembangan SDM yang lebih efektif, dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Direktur SDM dan Layanan Korporasi ASDP Wahyu Wibowo menyebut HCMS sebagai solusi modern yang selaras dengan visi ASDP dalam menghadirkan layanan korporasi berbasis teknologi yang fokus pada peningkatan pengalaman karyawan. "Kami berupaya menjawab tantangan pengelolaan SDM dengan sistem terintegrasi yang tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga kepuasan karyawan," jelasnya dalam keterangan tertulis diterima media ini, Kamis (12/9/24).

Dengan teknologi HCMS terbaru, ASDP kini memiliki sistem terintegrasi yang mengelola data karyawan secara real-time, mendukung lingkungan kerja yang lebih sehat, serta menekankan kesejahteraan karyawan. Sistem ini juga mendukung pengembangan SDM yang lebih efektif, sejalan dengan nilai-nilai ASDP, yakni Kompeten dan Adaptif, serta penerapan AKHLAK BUMN.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

Selain itu, ASDP meraih pengakuan sebagai tempat kerja inklusif dengan memperoleh sertifikasi Great Place to Work dari Great Place to Work Institute pada 19 Juli 2024. Survei internal menunjukkan 92% karyawan ASDP merasa dihargai di lingkungan kerja. Penghargaan ini mencerminkan kesuksesan perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang Harmonis, Loyal, dan Kolaboratif.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menegaskan bahwa sertifikasi ini membuktikan komitmen ASDP dalam menciptakan pengalaman kerja yang positif dan mendukung kesejahteraan karyawan. "Penghargaan ini adalah bukti bahwa ASDP memberikan ruang bagi setiap individu untuk dihargai dan berkembang," tuturnya.

Baca juga: Ground Breaking Gedung BPIPI, Wujud Komitmen Kemenperin Kembangkan Industri Alas Kaki Dalam Negeri

Dengan terus mengimplementasikan nilai AKHLAK—Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif—ASDP bertekad menjadi BUMN unggul yang berkelanjutan, melalui pengelolaan SDM yang berkesinambungan, termasuk peluncuran HCMS fase kedua dan pencapaian sertifikasi Great Place to Work.



Berita Terkini