Pisah Sambut Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten, Brigjen Pol Hermanta Serahkan Jabatan Kepada Mukhlish Tohepaly

Selasa, 10 September 2024 21:32
Brigjen Pol. Hermanta, yang telah bertugas selama beberapa tahun, dikenal atas kontribusi dan pencapaiannya bagi Pelabuhan Banten. Ist

HELOINDONESIA.COM - Acara pisah sambut pejabat Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, berlangsung khidmat pada hari ini. Brigjen Pol. Hermanta, M.H., M.M., M.Mar., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru, Mukhilsh Tohepaly. Selasa (10/09/24).

Rotasi ini merupakan bagian dari langkah komitmen Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kinerja di sektor transportasi laut.

Brigjen Pol. Hermanta, yang telah bertugas selama beberapa tahun, dikenal atas kontribusi dan pencapaiannya bagi Pelabuhan Banten sebagai salah satu Pelabuhan di Indonesia yang mendapat rapor Hijau dari Stranas PK dalam pemangkasan birokrasi, peningkatan layanan serta sistem pengawasan di kawasan pelabuhan.

Baca juga: Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Situ Ranca Gede Jakung  Diserahkan Kejati Banten ke JPU Kejari Serang 

"Kami berharap pejabat baru dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan membawa inovasi yang lebih segar ke depan," kata Brigjen Pol. Hermanta, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pisah Sambut di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (10/9/2024).

Mukhilsh Tohepaly, yang kini memegang tongkat estafet kepemimpinan di KSOP Banten, menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan memperkuat pengawasan di wilayah pelabuhan. (Bdi)

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab ini, serta bekerja sama dengan seluruh elemen untuk memajukan sektor transportasi laut di Banten," ujar Mukhilsh.

Baca juga: Gibran Menampik Tudingan Tumpangan Jet Pribadi: Itu Ngawur

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten serta perwakilan dari berbagai instansi stekholder, Pemerintah Daerah, TNI, Polri di wilayah banten dan Perusahan Pelayaran.

Berita Terkini