Gelar Festival Literasi, Benyamin Ajak Masyarakat Datang ke Perpustakaan Tangsel

Selasa, 10 September 2024 05:20
Meningkatkan pengetahuan dan minat baca. Ist

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Festival Literasi bagi masyarakat Tangsel. Festival Literasi ini digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 9 hingga 12 September 2024, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir dalam pembukaan acara tersebut, mengajak masyarakat untuk datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kota Tangsel. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama memanfaatkan kegiatan tahunan yang diselenggarakan, apalagi banyak kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan minat baca.

"Yuk kita datengin deh Perpustakaan Tangsel ini. Begini, baca buku secara digital dan manual itu punya perbedaan. Baca buku manual itu lebih masuk kepada kita dan kita bisa habiskan banyak halaman, beda kalau digital kita justru sering teralih," ucapnya usai membuka acara pada Senin (09/09/2024).

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Ketua Umum IKA PPM David Chandrawan MoU dengan PDMA Indonesia

Atas hal itulah, ia tetap mendorong masyarakat untuk datang ke perpustakaan, walaupun di tengah kemajuan digital yang tentunya membuat masyarakat bisa mendapatkan bahan bacaan dimanapun mereka berada.

"Perpustakaan ini kita dorong, jadi baca buku yang senang itu kalau tempatnya bagus, enak dan menyenangkan jadi tempat pariwisata. Jadi selain baca buku, dia bisa sambil menghabiskan waktu untuk, apalagi di sini ada taman, ada beberapa makanan, bisa dengar musik dan game yang bisa dimainkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini mulai dari meningkatkan minat baca hingga mempromosikan karya lokal.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Pembangunan Venue PON XXI di Aceh

"Tentunya mendorong masyarakat untuk lebih gemar membaca, menyediakan akses pendidikan dan informasi, membangun komunitas hingga menampilkan penulis dan karya sastra lokal," terangnya.

Festival Literasi ini diisi dengan berbagai kegiatan book talk, bazar buku, workshop dan live mural dan berbagai kegiatan lainnya yang tentunya diisi dengan berbagai doorprize yang diberikan.

Sama halnya dengan Wali Kota, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tangsel ini mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang ke Festival Literasi.

Berita Terkini