Tingkatkan Kualitas SDM, Ketua Umum IKA PPM David Chandrawan MoU dengan PDMA Indonesia

Senin, 9 September 2024 20:32
Penandatanganan MoU ini menjadi langkah strategis bagi IKA PPM dan PDMA Indonesia dalam mendukung pengembangan SDM yang berdaya saing di tingkat global. Ist

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Ikatan Alumni PPM School of Management (IKA PPM), David Chandrawan, memimpin penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PPM Manajemen Jakarta dan Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia.

Kesepakatan ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, khususnya dalam hal pengembangan produk, inovasi, dan manajemen.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Ruang Beranda PPM, Jakarta Pusat, pada Senin (9/9/2024). Selain dihadiri oleh sivitas akademika PPM School of Management, acara juga diikuti oleh jajaran pimpinan yayasan, pengurus, serta anggota IKA PPM.

Fokus pada Peningkatan SDM

Ketua PDMA Indonesia sekaligus Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Arcadius Conraad Mahendra Kristyastoko Datu, yang akrab disapa Mahe, menyatakan bahwa kerja sama ini bertujuan memfasilitasi kolaborasi antara akademisi, praktisi, dan pemerintah.

"Kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan produk inovatif berstandar internasional melalui Program Sertifikasi New Product Development Professional (NPDP),” ujar Mahe.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Pembangunan Venue PON XXI di Aceh


Ia juga menekankan peran PDMA Indonesia sebagai pusat keunggulan di bidang pengembangan produk dan inovasi, yang diinisiasi oleh PPM Manajemen pada 2012.

Kontribusi untuk PPM dan Praktisi

Koordinator PDMA Indonesia-PPM, Dr. Pepey Riawati Kurnia, menambahkan bahwa PDMA Indonesia berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi akademisi, praktisi, dan alumni PPM.

Ia juga mengumumkan rencana tur bisnis ke beberapa wilayah industri di Jawa Barat pada November 2024, guna memperluas jejaring PDMA Indonesia dan mempromosikan program sertifikasi inovasi.

IKA PPM Lihat PDMA sebagai Mitra Tepat

David Chandrawan, Ketua Umum IKA PPM periode 2024-2027, menegaskan bahwa PDMA Indonesia adalah mitra tepat dalam penyelenggaraan program sertifikasi yang berstandar internasional.

“Kami berharap kerja sama ini akan melahirkan lebih banyak profesional dari alumni PPM yang siap menghadapi tantangan global di bidang inovasi dan pengembangan produk,” ujar David.

Ia juga menambahkan, kolaborasi ini selaras dengan perkembangan ekonomi nasional yang semakin stabil, yang membutuhkan SDM dengan kompetensi manajemen produk unggul. 

Baca juga: Kopi Wanoja, Mitra UMKM Binaan bank bjb Kini Serbu Pasar Eropa


Manfaat bagi Alumni PPM

David juga mengumumkan diskon khusus bagi alumni PPM yang menjadi anggota PDMA Indonesia, serta berbagai keuntungan seperti akses ke konferensi, forum, dan materi edukasi yang dapat menunjang pengembangan kompetensi mereka.

Penandatanganan MoU ini menjadi langkah strategis bagi IKA PPM dan PDMA Indonesia dalam mendukung pengembangan SDM yang berdaya saing di tingkat global.

Berita Terkini