Paus Fransiskus (Pope Francis) Tiba di Indonesia, Gunakan Pesawat Komersil, Naik Mobil Innova dan Menginap di Kantor Kedutaan

Selasa, 3 September 2024 14:31
Paus Fransiskus (Pope Francis) Tiba di Indonesia Tak Pakai Mobil Mewah Pilih Dijemput Toyota Innova Zenix X @VaticanNews

HELOINDONESIA.COM - 

Pope Francis atau Paus Fransiskus sudah mendarat di Indonesia hari ini, Selasa (3/9/2024) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 11.30 WIB.

Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu menjadi Paus ketiga yang datang ke Indonesia setelah terakhir kali Paus yang pernah melakukan kunjungan ke Indonesia adalah Paus Paulus VI pada tahun 1970, dan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989

Jadi Paus Fransiskus harus menanti 35 tahun untuk bisa hadir ke Indonesia dan tentu dengan kehadirannya ini perlu diapresiasi dan patut dibanggakan.

Baca juga: Daftar Formasi CPNS 2024 yang Sepi Peminat, Buruan Daftar ! Beberapa Hari Lagi Pendaftaran DItutup

Sebab ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah dan sudah direncanakan beberapa tahun silam.

Setibanya di Indonesia, Paus Fransiskus langsung menunjukan hal yang sangat bagus untuk dicontoh yaitu ia memilih menggunakan mobil biasa saja yaitu Toyota Innova Zenix saat dijemput dari Bandara.

Bukan mobil mewah anti peluru, bukan mobil bermerk dari eropa.

Padahal pemimpin umat 1,3 miliar di dunia itu bisa saja mendapatkan fasilitas yang sangat mewah tetapi ia menolak itu semua.

Baca juga: Lyodra Akan Menyanyi di Misa Kudus Bersama Paus Fransiskus, Tanggal 5 September 2024

Kemudian ia juga tak naik pesawat pribadi atau jet mewah, ia hanya menggunakan pesawat komersil dari Roma, Italia ke Jakarta.

Kemudian Paus Fransiskus juga tak menginap di hotel mewah berbintang, ia memilih tidur di kantor kedutaan Vatikan untuk Indonesia.

Sungguh sangat patut dicontoh ya Paus Fransiskus ini

Baca juga: Gabungan Polri dan TNI Amankan Kunjungan Paus Fransiskus Selama di Indonesia

 

Berita Terkini