Mahkamah Agung Gelar Jalan Sehat dalam Rangka HUT ke-79

Minggu, 1 September 2024 12:23
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) yang ke-79. Ist

HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) yang ke-79, Mahkamah Agung mengadakan kegiatan jalan sehat pada Sabtu pagi, 31 Agustus 2024. Acara ini dimulai dengan senam bersama yang berlangsung sejak pukul 06.15 WIB di halaman Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., melepas secara resmi para peserta jalan sehat. Turut berpartisipasi dalam acara ini, pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Adhoc, pejabat eselon I, II, III, dan IV, serta karyawan Mahkamah Agung. Selain itu, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris dari empat lingkungan peradilan di wilayah Jakarta juga ikut memeriahkan kegiatan ini.

Baca juga: Dukung Kegiatan Masyarakat, Pilar Hadiri Malam Puncak HUT ke-79 RI di Graha Mas Serpong

"Rute jalan sehat ini melintasi Jalan Medan Merdeka Barat, Merdeka Selatan, Medan Merdeka Timur, dan berakhir kembali di Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara," papar keterangan tertulis Humas Mahkamah Agung, diterima media ini, Minggu (01/8/24).

Setelah kegiatan jalan sehat, acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan, termasuk penampilan angklung oleh ibu-ibu Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, line dance, serta pembagian doorprize.

Baca juga: Kurangi Potensi Korupsi, Kepala BPSDM Kemendagri Tekankan Pentingnya Penguatan Akuntabilitas

Tema perayaan HUT Mahkamah Agung kali ini adalah “Peradilan Tangguh Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan pentingnya peran peradilan yang tangguh dalam memajukan negara, karena Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar utama kekuasaan yang menopang berdirinya negara.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT, pada malam harinya digelar pagelaran wayang kulit satu layar tiga dalang dengan lakon "Wahyu Cakraningrat".

Berita Terkini