Hadiri Pelantikan DPRD Tangsel Periode 2024-2029, Wali Kota Benyamin Ajak Kedepankan Kepentingan Masyarakat

Jumat, 30 Agustus 2024 05:24
Benyamin menekankan pentingnya menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Ist

HELOINDONESIA.COM - Dalam suasana khidmat, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri acara pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan periode 2024-2029 pada Kamis (29/08/2024).

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangsel ini berlangsung dengan penuh rasa syukur dan haru. Pelantikan ini menandai awal masa jabatan baru bagi anggota DPRD yang telah terpilih, sekaligus momen penting bagi pemerintahan dan masyarakat Tangsel.

Dalam sambutannya, Benyamin menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, serta mengingatkan bahwa tanggung jawab tersebut bukanlah hal yang ringan.

Baca juga: Ketua MA Imbau Jaga Integritas: Perjalanan Menuju Peradilan Agung Bukan Perjalanan Mudah, Ketua FORSIMEMA-RI Syamsul Bahri Mendukung Hal Itu

"Saya ucapkan selamat bekerja kepada anggota DPRD Kota Tangerang Selatan masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya hingga masa purna tugas nanti," ujar Benyamin.

Dalam kesempatan itu juga, Benyamin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah mengabdikan diri bagi masyarakat dan negara.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara," tambahnya.

Baca juga: Gelar Pesta Kemerdekaan 2024, ASDP Targetkan 1,000 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

Selain itu, Benyamin menekankan pentingnya menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Ia mengingatkan bahwa sebesar apapun kepentingan partai politik asal para anggota, kepentingan rakyat harus selalu diutamakan.

"Hal besar yang harus dibawahi adalah sebesar apapun kepentingan partai politik asal saudara, sejatinya tempatkanlah kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan," tegasnya.

Baca juga: Usung Ruhamaben-Shinta, Ini Alasan PKS Tinggalkan Ariza-Marshel 

Tidak lupa, Wali Kota juga mengingatkan para anggota DPRD bahwa tugas mereka diawasi oleh berbagai lembaga penegak hukum dan pengawas, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal ini penting agar seluruh anggota dewan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan transparansi.

Dengan komposisi anggota yang baru, diharapkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat semakin solid, demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat luas.

Baca juga: Kemendes PDTT: Forum SOMRDPE dan AVN Jadi Inspirasi Pembangunan Desa di ASEAN

Benyamin optimistis bahwa dengan kerja sama yang baik, Tangsel akan terus berkembang menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera.

Berita Terkini