Ribuan Polisi Dikerahkan Kawal Demo Darurat Indonesia di Gedung DPR Hari ini !

Kamis, 22 Agustus 2024 10:18
Polisi antisipasi Demo google/suara

HELOINDONESIA.COM -

Akibat dari pengesahan Revisi UU Pilkada maka buruh Indonesia dengan para mahasiswa akan demo dengan jumlah ribuan di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8).

Aksi ini berawal pengesahan Revisi UU Pilkada oleh DPR yang abaikan keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), semua masyarakan di Indonesia memulai aksi gerakan ‘Peringatan Darurat Indonesia” yang viral di media sosial.

Ribuan personel polisi pun sudah dikerahkan untuk amankan demo darurat Indonesia ini, ada 2 ribuan personel yang berjaga di gedung DPR dan personel gabungan di sekitar patung kuda.

Baca juga: Demo Darurat Indonesia Hari ini, Artis, Komedian dan Musisi Akan Turun Berdemo di Gedung DPR RI

"Di DPR 2.013 personel dan di patung kuda 1.273 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dikutip dari CNN Indonesia.

Aksi ini viral di seluruh media sosial, Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli mengatakan akan ada ribuan buruh dan nelayan yang akan turun ke jalan.

Mereka mendesak DPR tak melawan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pencalonan kepala daerah dengan mengesahkan RUU Pilkada.

"Kami akan hadir bersama kawan-kawan buruh tani dan nelayan se-Jabar, DKI dan Banten dan sebanyak sekitar lima ribuan," kata Ferri dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Baca juga: Viral Peringatan Darurat Indonesia Dengan Lambang Garuda Berlatar Biru, Aksi Kekecewaan Masyarakat Terhadap Keputusan Pemerintah

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) juga mengaku akan turun ke depan DPR melakukan hal serupa.

Banyak kalangan mulai dari warga biasa hingga artis, musissi, komedian, penulis, influencer dan masyarakat sipil mengunggah logo garuda berlatar biru dengan tulisan peringatan darurat Indonesia.

Baca juga: Lima Ribu Buruh dan Ribuan Mahasiswa Dikerahkan Untuk Berdemo di Gedung DPR RI, Aksi Peringatan Darurat Indonesia !

Berita Terkini