Kompol Hidayat Iwan Irawan Resmi Jabat Kapolsek Cipondoh

Jumat, 16 Agustus 2024 19:07
Pisah sambut. Ist

HELOINDONESIA.COM - Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara pisah sambut Kapolsek yang baru pada Kamis malam (15/8/2024) di RM Kenjang, Cipondoh.

Kompol Hidayat Iwan Irawan resmi menggantikan Kompol Evarmon Lubis sebagai Kapolsek Cipondoh dalam acara yang berlangsung hangat dan penuh haru.

Dalam sambutannya, Kompol Hidayat menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Polsek Cipondoh. Ia menyatakan bahwa mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi sekaligus promosi jabatan.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Tiga Saksi Terkait Dugaan Korupsi Komoditi Emas

"Mutasi ini adalah bagian dari penyegaran organisasi, sekaligus bentuk promosi jabatan. Saya berterima kasih atas penunjukan ini dan siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ujar Hidayat.

Kompol Evarmon Lubis kini akan menjalani tugas baru sebagai Kepala Seksi Umum di Polres Metro Tangerang Kota. Sementara itu, sebelum menjabat Kapolsek Cipondoh, Hidayat Iwan Irawan bertugas sebagai Kasubag Binkar di Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Hidayat Iwan Irawan menyampaikan niatnya untuk segera mengumpulkan seluruh anggota Polsek Cipondoh guna menyinergikan program-program yang menjadi perhatian pimpinan.

Baca juga: JAM-Pidum Terima Audiensi Indonesia Ocean Justice Initiative, Bahas Penegakan Hukum Lingkungan dan Pelestarian Mangrove

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Saya berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polsek Cipondoh. Kerja sama dari seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan, terutama dalam menjaga situasi yang kondusif selama masa Pilkada," katanya.

Ia juga menegaskan rencananya untuk melakukan silaturahmi dengan berbagai tokoh agama, pemuda, dan organisasi masyarakat (ormas) guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Cipondoh.

Baca juga: bank bjb Luncurkan Kredit Digital bjb KGB Pisan untuk ASN: Solusi Praktis dan Inovatif

Kapolsek Hidayat turut mengajak media untuk bersinergi dalam pemberitaan yang edukatif dan bertanggung jawab, demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Cipondoh.

"Kami menyadari bahwa peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada masyarakat, serta membantu menjaga ketertiban dan keamanan," pungkasnya.

Dengan kepemimpinan baru ini, Polsek Cipondoh diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Berita Terkini