Pemerintah Kota Tangerang Selatan Akan Gelar Upacara 17 Agustus 2024 di Batalyon Kavaleri 9 SDK

Kamis, 15 Agustus 2024 07:44
Keputusan ini diambil mengingat kondisi Lapangan Cilenggang yang biasanya menjadi lokasi upacara sedang dalam proses pembangunan beberapa gedung. Ist

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala di Jalan Pondok Jagung, Serpong Utara.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa pemilihan Yonkav-9/SDK sebagai lokasi upacara tahun ini memberikan nuansa yang berbeda sekaligus menjadi pengalaman baru bagi masyarakat Tangsel.

Selain itu, keputusan ini diambil mengingat kondisi Lapangan Cilenggang yang biasanya menjadi lokasi upacara sedang dalam proses pembangunan beberapa gedung.

Baca juga: Dua Tersangka Baru Ditetapkan dalam Kasus Korupsi Jaringan Komunikasi di Musi Banyuasin

"Saya berharap pak camat nanti upacara di tingkat Kota. Baik penaikan dan penurunan bendera, saya berharap kepala OPD bisa hadir,” ujar Benyamin pada Rabu (14/08/2024).

Benyamin juga menyebutkan bahwa upacara kali ini akan menghadirkan atraksi khas TNI yang memanfaatkan keberadaan tank di Batalyon Kavaleri.

"Saya setuju nanti ke depannya, tidak hanya Batalyon Kavaleri, ke depannya Batalyon Arhanud 1 juga bisa digunakan (untuk upacara 17 Agustus), juga lokasi lainnya, karena lokasi ini masih luas-luas, dan masing-masing punya identitasnya sendiri. Misalnya dengan TNI kita pakai tank, nanti yang lain bisa pakai apa begitu," jelasnya.

Baca juga: Bertemu Erick Thohir, Menteri Anas Apresiasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian BUMN

Lebih lanjut, Benyamin menyarankan agar upacara peringatan kemerdekaan di lokasi seperti Batalyon Kavaleri dan Arhanud bisa menjadi tradisi baru bagi Kota Tangerang Selatan, mengingat keunikan dan daya tariknya.

"Seumpamanya lapangan upacara ini sangat menarik seperti di Yonkav, Arhanud dan lainnya, kenapa tidak ini menjadi sebuah tradisi Kota Tangerang Selatan," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya mendokumentasikan setiap perjalanan upacara proklamasi ini sebagai bagian dari sejarah dan identitas Kota Tangsel.

Baca juga: Terseret Kasus Korupsi Internet Desa di Muba, 1 ASN dan 1 Swasta Dicomot Kejati Sumsel

Dengan semangat kemerdekaan yang tinggi, Pemerintah Kota Tangsel berharap upacara 17 Agustus tahun ini dapat berlangsung dengan khidmat dan meriah, serta menjadi momen bersejarah bagi seluruh warga kota.

Berita Terkini