Diana Dewi Terpilih sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Andi Anzhar Jabat Ketua Dewan Pertimbangan

Selasa, 13 Agustus 2024 20:53
Pertahana Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Terpilih Kembali. Ist

HELOINDONESIA.COM - Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta yang digelar pada Senin, 12 Agustus 2024, di The Tribrata Hotel & Convention Center, Darmawangsa, Jakarta Selatan, berlangsung tertib, lancar, dan aman.

Dalam Musprov ini, Diana Dewi terpilih sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, sementara Andi Anzhar Cakra Wijaya didapuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan.

Kesepakatan ini tercapai melalui mekanisme musyawarah mufakat, di mana kedua kandidat, Diana Dewi dan Andi Anzhar, memilih untuk berkolaborasi demi menjaga keutuhan dan persatuan di tubuh KADIN DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah, Musprov XIV KADIN DKI Jakarta berjalan tertib, lancar, dan aman. Kita menempuh win-win solution musyawarah mufakat," ujar Andi Anzhar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Baca juga: Eks Plt. Kadis ESDM Babel Ditetapkan jadi Tersangka Baru dalam Kasus Komoditas Timah


Andi menegaskan bahwa keputusan untuk berkolaborasi dengan Diana Dewi diambil demi menjaga keutuhan KADIN DKI Jakarta. 

"Kami berkolaborasi. Bu Diana Dewi sebagai ketua umum, saya sebagai ketua dewan pertimbangan. Kemarin, kami langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi KADIN, Bapak Yukki Nugrahawan," tambahnya.

Andi Anzhar juga menekankan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk bersama-sama memajukan Jakarta sebagai kota global. 

"Saya dan Bu Diana Dewi berkolaborasi untuk menyongsong Jakarta sebagai kota global," ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa langkah ini juga bertujuan untuk membuat KADIN DKI Jakarta semakin baik di masa mendatang. 

"Kontestasi usai, kita semua tetap utuh, bersatu, bersama-sama memajukan KADIN DKI Jakarta di masa yang akan datang," tutup Andi.

Baca juga: bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024


Diana Dewi, yang kembali terpilih setelah memimpin KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang masih mempercayainya untuk memimpin KADIN DKI Jakarta lima tahun ke depan.

"Terima kasih kepada KADIN-KADIN Kota yang telah mendukung saya. Sebagai petahana, saya selalu berusaha netral karena tidak ingin terjadi perpecahan di organisasi KADIN DKI Jakarta," ungkapnya.

Diana Dewi berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, melanjutkan program yang telah berjalan baik, serta memperbaiki kekurangan yang ada. 

"Saya siap melanjutkan program yang sudah baik dan akan memperbaiki program yang kurang," tegasnya.

Baca juga: Gempa Tektonik Magnitudo 5,3 Guncang Laut Banda, Maluku, Tanpa Potensi Tsunami


Selain itu, Diana juga meminta maaf kepada seluruh pemangku kepentingan atas kekurangan selama kepemimpinannya sebelumnya dan sepakat dengan pernyataan Andi Anzhar untuk membangun KADIN DKI Jakarta yang lebih baik lagi. 

"Mohon maaf atas segala kekurangan selama lima tahun terakhir. Mari kita bersama-sama membangun KADIN Jakarta lebih baik lagi," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Diana Dewi juga memaparkan visi dan misinya untuk lima tahun ke depan yang akan berfokus pada tiga pilar utama: jejaring global, peningkatan daya saing, serta kebijakan dan keorganisasian.

Baca juga: Kasus Korupsi Aset Yayasan Batanghari Sembilan, Kejati Obok-obok Kantor BPN dan Bapenda Sumsel


Pelantikan Diana Dewi sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, serta Andi Anzhar Cakra Wijaya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi KADIN, Yukki Nugrahawan, pada acara Musprov tersebut.

Berita Terkini