Peringati Hari Veteran Nasional 2024, Sekda Bambang: Jadi Pengingat Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Senin, 12 Agustus 2024 13:03
Semangat juang para veteran selalu menginspirasi kita. Ist

HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Noertjahjo mengatakan bahwa peringatan Hari Veteran Nasional dapat menjadi pengingat betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Serta terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2024 tingkat Kota Tangsel, yang digelar di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, pada Minggu (11/08/2024).

"Kita bisa melihat bagaimana perjuangan para veteran ini. Ini jadi pelajaran buat kita semua untuk terus sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Baca juga: Kemendikbudristek Apresiasi Satuan Pendidikan Terpilih Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat 2024

Tak hanya itu, berbagai pelajaran kehidupan dapat diambil dari seorang veteran. Terutama tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para veteran yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara. Kami menyadari, apa yang kita nikmati hari ini tidak terlepas dari keringat, darah, nyawa, air mata para veteran yang telah berkorban untuk kita semua," ujarnya.

Atas hal itulah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen memberikan dukungan sekaligus memastikan kesejahteraan para veteran yang menjadi perhatian.

Baca juga: Ditjen Dukcapil Kemendagri Dukung Itsbat Nikah bagi WNI di Kuching, Sarawak

Di kesempatan ini pula, diserahkan berbagai bantuan berupa materi dan lainnya kepada para veteran yang diserahkan oleh Sekda Bambang Noertjahjo.

"Semoga semangat juang para veteran selalu menginspirasi kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara," tutupnya.

Berita Terkini