Dihadiri Pilar, Kreativitas dan Kebersamaan Warnai Gebyar Kemerdekaan HUT ke-79 RI di Pondok Cabe Udik

Senin, 12 Agustus 2024 06:01
Kreativitas warga Tangsel dalam karnaval ini luar biasa. Ist

HELOINDONESIA.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, yang digelar di South City pada Minggu (11/08/2024) tidak hanya menjadi ajang perayaan kemerdekaan, tetapi juga unjuk kreativitas dan semangat kebersamaan warga.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, berlangsung dengan penuh antusiasme dan keceriaan.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah karnaval kemerdekaan, di mana warga menampilkan beragam kostum kreatif yang mencerminkan tema-tema perjuangan dan kebhinekaan.

Karnaval ini tak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai simbol kekayaan budaya dan persatuan yang erat di tengah keberagaman.

Baca juga: Kemendagri Pantau Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Provinsi Papua Selatan

Pilar Saga Ichsan, yang juga menyempatkan diri mengikuti gerak jalan santai bersama warga, mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat Pondok Cabe Udik.

"Kreativitas warga dalam karnaval ini luar biasa. Ini menunjukkan bahwa kemerdekaan bukan hanya tentang memperingati masa lalu, tetapi juga bagaimana kita terus berinovasi dan bersatu untuk masa depan," kata Pilar.

Tidak hanya itu, senam bersama dan jalan santai yang digelar pagi hari juga menjadi daya tarik tersendiri, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak dan menjaga kesehatan.

Kegiatan ini semakin semarak dengan adanya doorprize yang dibagikan kepada para peserta, menambah kegembiraan di antara mereka.

Baca juga: Cegah Judi Online Meluas, Menkominfo Ambil Enam Langkah Tegas

Bazar UMKM yang hadir dalam acara ini juga mencuri perhatian. Produk-produk lokal yang dijajakan di bazar ini menunjukkan potensi ekonomi masyarakat setempat yang terus berkembang.

Pilar pun menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pelaku UMKM, memberikan dukungan dan dorongan agar mereka terus berinovasi dan memajukan usaha mereka.

"Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam acara ini adalah cerminan dari semangat kemerdekaan yang sesungguhnya. Mari kita jaga dan teruskan semangat ini, agar kita dapat menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan tekad yang kuat," tutup Pilar dalam sambutannya.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi untuk Perkuat Citra Institusi

Gebyar Kemerdekaan di Pondok Cabe Udik ini berhasil menyatukan warga dalam sukacita, memperkuat ikatan sosial, dan mendorong kreativitas dalam merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang unik dan penuh makna.

Berita Terkini