Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kolaborasi untuk Perkuat Citra Institusi

Minggu, 11 Agustus 2024 13:01
Rapat koordinasi. Ist

HELOINDONESIA.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berupaya memperkuat citra institusi melalui kolaborasi yang solid antar Direktorat Jenderal (Ditjen) di lingkungan kementerian. 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis, mengajak seluruh perwakilan Ditjen untuk bersama-sama membangun branding institusi dengan menonjolkan pengetahuan produk dan layanan yang ada di setiap Ditjen.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Biro Humas menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Ditjen di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Jumat (9/8/2024). 

Baca juga: Cegah Judi Online Meluas, Menkominfo Ambil Enam Langkah Tegas


Rapat ini bertujuan memperkuat sinergi dalam pemberitaan dan publikasi agar informasi mengenai layanan dan kebijakan pertanahan serta tata ruang semakin mudah diakses oleh masyarakat.

"Kita perlu bekerja sama lebih erat untuk memastikan bahwa citra Kementerian ATR/BPN tidak hanya dikenal luas, tetapi juga diakui sebagai institusi yang transparan dan profesional dalam pelayanan kepada masyarakat," ujar Harison.

Pada kesempatan tersebut, Tenaga Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Widanardi Satryatomo, juga mensosialisasikan pembaruan logo instansi yang akan digunakan untuk kebutuhan publikasi. 

Baca juga: Panen Jagung Pulut di Tangsel, Pilar: Ajang Edukasi Anak-anak Tentang Pertanian


Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga, Risdianto Prabowo Samodro, bersama Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol, Anugerah Satriowibowo, memberikan paparan mengenai standar pemberitaan dan publikasi serta koordinasi teknis keprotokolan.

Rapat koordinasi ini juga diikuti oleh sejumlah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian ATR/BPN. 

Baca juga: Hiburan Seru di Waktu Luang, Main Biliar jadi Sasaran


Diharapkan, dengan adanya kolaborasi yang lebih kuat, Kementerian ATR/BPN dapat lebih mudah mencapai visinya sebagai institusi pelayanan publik kelas dunia. 


Berita Terkini