Jaksa Agung RI Berikan Arahan Menggugah pada Pertemuan Konsultasi IAD Pusat Tahun 2024

Kamis, 8 Agustus 2024 13:00
Di balik kesuksesan seorang suami, selalu ada sosok istri hebat. Ist

HELOINDONESIA.COM - Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, memberikan arahan menggugah pada Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat Tahun 2024 yang diadakan di Aula Lt. 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung. Acara ini dihadiri oleh para anggota IAD dan pejabat Kejaksaan Agung, Kamis (8/8/24).

Dalam pidatonya, Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan apresiasi tinggi kepada segenap jajaran IAD atas kreativitas dan kontribusi mereka dalam memajukan organisasi. “Sejarah menunjukkan bahwa perempuan Indonesia telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa dan negara, mulai dari Cut Nyak Dien di Aceh, Raden Adjeng Kartini di Jawa Tengah, hingga Martha Christina Tiahahu di Maluku,” ujar Burhanuddin.

Ia menegaskan bahwa keberadaan IAD sebagai wadah perkumpulan istri para Insan Adhyaksa memiliki peran penting dalam mendukung penguatan institusi Kejaksaan dan pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Baca juga: Dukung Program Jaga Salira, Benyamin: Komitmen ASN Tangsel Lindungi Kelompok Kerja Rentan


“Organisasi IAD harus aktif dan responsif melaksanakan kegiatan yang berkontribusi nyata, tidak hanya bersifat seremonial,” tambahnya.

Burhanuddin juga menyoroti dedikasi para anggota IAD dalam mendukung penguatan dan pengembangan organisasi melalui berbagai kegiatan di bidang kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi, dan pendidikan.

“Dedikasi ibu-ibu di setiap kegiatan IAD sangat mendukung peningkatan kualitas anggota, keluarga, dan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Nikmatnya Ngopi Pagi


Pertemuan konsultasi ini, lanjutnya, diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat komunikasi dan silaturahmi, serta mendorong kreativitas anggota IAD dalam melaksanakan peran dan tugas mereka.

Jaksa Agung juga menekankan pentingnya peran anggota IAD sebagai istri, ibu, dan teladan bagi lingkungan sekitar.

“Di balik kesuksesan seorang suami, selalu ada sosok istri hebat yang berkontribusi positif di sampingnya, demikian pula sebaliknya,” kata Burhanuddin menutup arahannya.

Baca juga: Bidang Perdesaan jadi Prioritas Nasional di RPJMN 2025-2029


Acara ini diakhiri dengan harapan agar IAD terus berperan aktif dalam mendukung kinerja Kejaksaan dan pembangunan bangsa. 

Berita Terkini