Andi Anzhar Resmi Jadi Calon Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Siap Membawa Perubahan Besar

Kamis, 1 Agustus 2024 18:57
Andi Anzhar Cakra Wijaya Calon Kadin DKI Jakarta. Ist

HELOINDONESIA.COM - Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 7-8 Agustus 2024. 

Dari empat bakal calon ketua umum (ketum) KADIN DKI Jakarta, dua orang telah mengembalikan formulir pendaftaran. 

Kedua calon tersebut adalah Andi Anzhar Cakra Wijaya dan Diana Dewi.

Baca juga: Bareskrim Polri Sebut Ketua BP2MI Benny Belum Ungkap Inisial T Pengendali Judi Online


Andi Anzhar saat ini menjabat sebagai wakil ketum KADIN DKI Jakarta bidang investasi, sementara Diana Dewi adalah calon petahana.

Dua calon lainnya, Ndinta Herry Pramana (ketua KADIN Kota Jakarta Timur) dan Gibson Nainggolan (ketua BPD Gapensi DKI Jakarta), belum mengembalikan formulir pendaftaran hingga Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam pernyataan tertulisnya pada Kamis, 1 Agustus 2024, Andi Anzhar mengonfirmasi bahwa ia telah mengembalikan formulir pendaftaran dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh panitia. 

Baca juga: PWI Pusat Luncurkan Anugerah Adinegoro 2024 untuk Apresiasi Jurnalisme Berkualitas


"Alhamdulillah, kemarin, Rabu, 31 Juli 2024, saya telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor KADIN DKI Jakarta," kata Andi Anzhar.

Tim Panitia Musprov XIV KADIN DKI Jakarta, yang menerima berkas pendaftaran Andi Anzhar, terdiri dari Ketua Panitia Penyelenggara Jans Sembiring, Ketua Panitia Pengarah Hotlan Panjaitan, dan Ketua Panitia Pelaksana Laja Lapian.

Andi Anzhar diantar oleh tim pendukung dari berbagai wilayah di Jakarta dan tampak penuh semangat saat mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca juga: BSKDN Kemendagri Ingatkan Pemkab OKU Timur Tingkatkan Inovasi pada Sejumlah Aspek


"Insya Allah, saya siap membawa perubahan besar untuk KADIN DKI Jakarta," ujar Andi Anzhar. "Dengan pengalaman saya sebagai wakil ketua umum bidang investasi, saya yakin bisa membawa KADIN DKI Jakarta ke arah yang lebih baik lagi." katanya.

Ketua Panitia Pengarah Musprov XIV KADIN DKI Jakarta, Hotlan Panjaitan, mengonfirmasi bahwa Andi Anzhar telah memenuhi syarat sebagai calon ketum dan berhak mengikuti musyawarah provinsi pada 8 Agustus 2024.

Andi Anzhar menyatakan bahwa KADIN DKI Jakarta membutuhkan perubahan dalam cara berinovasi dan memberikan solusi kepada anggotanya. "Kita harus memperkuat komunikasi dengan seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah dan stakeholder lainnya," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangsel Mulai Fungsikan Gedung Layanan Informasi bagi Jurnalis


Ia juga menekankan pentingnya inovasi dalam berbisnis, terutama dalam mendukung koperasi dan UMKM melalui digitalisasi.

Andi Anzhar berharap KADIN DKI Jakarta bisa menjadi ladang amal ibadah dengan membantu menciptakan lapangan kerja dan mendukung usaha kecil.

Ketua Tim Sukses Andi Anzhar, Akhmad Lafranta Siregar, menyerukan agar Musprov dilaksanakan secara demokratis dan netral. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dari berbagai wilayah di Jakarta.

Baca juga: Viral di TikTok, Seorang Pria Ramal Hubungan Syifa Hadju dan El Rumi: Ekspektasi Fans Meleset!


Ketua Panitia Penyelenggara Musprov XIV KADIN DKI Jakarta, Jans Sembiring, berharap pesta demokrasi ini berlangsung meriah dan lancar, menjadi ajang bagi pengusaha Jakarta untuk berkompetisi secara sehat.

Berita Terkini