Bakal Cawalkot Bogor Rena Da Frina Dapat Dukungan dari Tokoh Agama 

Sabtu, 27 Juli 2024 22:22
Rena Da Frina Cawalkot Bogor 2024-2029. Ist

HELOINDONESIA.COM - Tokoh agama di Kota Bogor mendukung Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor Rena Da Frina untuk memimpin pemerintahan Kota Bogor. Hal ini terungkap dalam blusukannya ke Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah Bogor di Pagentongan Loji, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (26/7/2024).

Blusukan ini bagian dari kerja Rena guna menyerap aspirasi dan menindaklanjuti temuan di lapangan. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 13.15 WIB. Di sana, dia menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah Bogor, KH. Tubagus Asep Zulfikar.

Kedatangan Rena ini pun langsung mendapat sambutan hangat oleh KH Tubagus Asep Zulfikar. Sempat mengobrol santai sekitar 5 menit di kediamannya, tokoh agama Bogor ini lalu mengajak Rena untuk keliling di sekitar Ponpes.

Baca juga: Kementerian PANRB Sosialisasikan Mal Pelayanan Publik

Momen keliling ini, juga dimanfaatkan KH Tubagus Asep untuk menyampaikan berbagai unek-uneknya terkait situasi lingkungan di pesantrennya. Dari kabel listrik yang menjuntai, longsor, hingga akses jalan.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan syukur sudah ditengok oleh Ibu Rena ke sini dan aspirasi saya sudah tersalurkan," kata KH. Tubagus Asep Zulfikar.

Kiai Asep menuturkan, cukup banyak aspirasi yang disalurkannya kepada Rena. Antara lain, soal turap, pengaspalan atau conblock di beberapa ruas jalan akses menuju pesantren, dan juga soal kabel listrik yang saat ini butuh segera perbaikan mengingat kondisinya sudah begitu menjuntai.

Baca juga: Jalin Silaturahmi Komunikasi Publikasi, Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Sambangi Kantor Kompas Gramedia Group

"Untuk pengaspalan atau konblok, itu terserah Pemerintah. Kemudian kabel itu sangat penting demi keselamatan (warga) disini," pesannya.

Dia berharap, aspirasnya ini bisa segera ditindaklanjuti. Salah satunya mengenai turap yang menurutnya penting untuk cegah longsor dan banjir.

"Itu sangat diperlukan dan sangat dinantikan sekali oleh pesantren ini. Kalau sudah jadi kan, lingkungan juga jadi enak," ujarnya.

Karena itu, dia berharap kedatangan Rena ke Loji ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, khususnya warga pesantren Al Falakiyah.

Baca juga: Zulkarnain -Lerru Maju Jalur Independen di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, Dipastikan Harapan Terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang 

"Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan oleh pondok pesantren ini bisa diwujudkan. Dan mudah-mudahan jadi amal jariyah dunia akhirat," tambahnya.

Sementara itu, Rena menegaskan, akan berusaha agar aspirasi ini bisa diwujudkan melalui kunjungannya ini. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang kini mengajukan cuti ini menuturkan, memang beberapa aspirasi dari warga dan warga pesantren di Al Falakiyah ini. Di antaranya, perbaikan turap akibat longsor dan pendangkalan sungai.

"Kita akan upayakan normalisasi sungainya," kata Rena.

Baca juga: bank bjb Masuk Kategori Emiten Main Index, High Growth, High Dividend dalam Indeks TEMPO-IDNFinancials 52

Sementara terkait kabel listrik yag menjuntai, Rena bakal berkoordinasi dengan para provider agar kabel-kabel tersebut dirapikan. Begitu juga terkait permintaan paving bloc.

"Untuk jangka waktu yang paling memungkinkan dan dekat mungkin untuk kabel, turap dan normalisasi sungai ini serta sampah dan sedimen. Itu yang paling memungkinkan bisa kita tindaklanjuti," sebutnya.

Berita Terkini