Rajut Silaturahmi, Korpri Kemendagri Gelar Turnamen Mini Soccer Liga Medan Merdeka Utara

Rabu, 24 Juli 2024 11:39
Turnamen Liga Medan Merdeka Utara. Ist

HELOINDONESIA.COM - Sekretariat Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar turnamen Liga Medan Merdeka Utara di bidang olahraga mini soccer. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 26 Juli 2024 di Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Jakarta.

Sekretaris Pengurus Korpri Kemendagri Belly Isnaeni mengatakan, kegiatan olahraga ini digelar untuk meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendagri dengan kementerian/lembaga (K/L), khususnya yang berada di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara. Adapun tim peserta meliputi perwakilan dari Kemendagri, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Mahkamah Agung (MA), Lembaga Administrasi Negara (LAN), TNI AD, dan PT Taspen.

Baca juga: Delegasi Wartawan Indonesia Berkunjung ke Maroko, Saksikan Pembangunan yang Siginifikan

"Ini tujuan utamanya adalah silaturahmi, tolong jaga percakapan, tingkah laku karena berharapnya kita sama-sama kenal, daripada kita kenalan di ruang rapat, kita kendurkan otot kita silaturahmi di sini," katanya di Lapangan Upacara Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Belly menambahkan, sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Kemendagri dan Kemensetneg khusus untuk perlombaan tarik tambang dan bola voli. Ia pun berharap ke depan akan diadakan pula turnamen cabang olahraga lainnya seperti badminton dan catur.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Saksi Terkait Kasus Impor Gula PT SMIP

"Ada masukan terkait catur dan badminton. Insyaallah akan kita [buatkan]," imbuhnya.

Belly menegaskan, kegiatan Liga Medan Merdeka Utara merupakan ajang untuk saling mengenal dan mempererat rasa persatuan antar-K/L yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Utara. Untuk itu, ia pun menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat menjadi contoh yang baik bagi kementerian lain dalam menyiapkan kegiatan serupa.

Baca juga: Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Umumkan Hasil Audit UKW-BUMN Gate tidak Ada Penyimpangan

"Junjung tinggi sportivitas, tolong pegang silaturahmi yang kita buat, agar lebih lancar laksanakan kegiatan ini. Selamat silaturahmi dan selamat bertanding," pungkasnya.


Berita Terkini