Helo Indonesia

Jokowi Ingatkan Menpora Dito Ariotedjo: Hormati Proses Hukum, Datang dan Klarifikasi

Drajat Kurniawan - Nasional
Senin, 3 Juli 2023 13:31
    Bagikan  
Menpora Dito Ariotedjo
tangkapan layar

Menpora Dito Ariotedjo - Menpora Dito Ariotedjo saat tiba di Kejaksaan Agung, untuk diperiksa terkait kasus korupsi BTS, tiba pukul 13.00 WIB, Senin 3 Juli, (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk memenuhi panggilan Kejagung terkait kasus korupsi BTS 4G.

"Datang dan berikan penjelasan berikan klarifikasi," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/7/2023).

Sebab menurut Jokowi sebagai menteri kabinetnya, Dito harus menghormati semua proses hukum. Terlebih Panggilan tersebut terkait kasus hukum baik oleh KPK maupun Kejaksaan. "Hormati semua proser hukum kalau yang dipanggil baik KPK atau Kejaksaan ya harus hormati proses hukumnya," kata dia.

Menpora Dito Ariotedjo berjanji akan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi penyediaan BTS 4G BAKTI Kominfo. 

Baca juga: Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Saat Penyerahan Bonus ke Atlet yang Sukses di ASEAN Para Games 2023

Diro akan memberikan informasi sesuai yang diketahui terkait kasus BTS. Dia akan akan mendatangi Kejagung pukul 13.00 WIB nanti.

"Kita akan insyaallah hadir di Kejaksaan Agung siang nanti. Kita akan menghadiri dan memberikan keterangan dfan ini apa biar informasinya tidak sumir. ," kata Dito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2023).