Helo Indonesia

Hari Bhayangkara, Wapres Minta Polri Tidak Hanya Presisi, Tetapi Juga TOP

Winoto Anung - Nasional
Sabtu, 1 Juli 2023 17:28
    Bagikan  
Wapres
@setwapres.ri

Wapres - Wapres KH Maruf Amin. (Foto: @setwapres.ri)

HELOINDONESIA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatkan, setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara yang merupakan hari Kepolisian Nasional berdasarkan momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Untuk itu, Wapres mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara. “Selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” kata Wapres dalam pesan di Instagram, akun @setwapres.ri.

Wapres mengucapkan terima kasih atas dedikasi POLRI yang tidak kenal lelah dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, serta menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan bangsa.

“Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” tulisnya.

Baca juga: Setelah Polemik Patung Bung Karno, Netizen Ini Menelisik Kehidupan Istana

Selain itu, Wapres menegaskan, Polri merupakan alat negara yang diberi mandat untuk memelihara keamanan di dalam negeri.

“Untuk itu, kepolisian tentu berperan menjaga keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta mengayomi dan melayani masyarakat,” tulisnya.

Wapres K.H. Ma'ruf Amin berpesan kepada jajaran Polri untuk terus menjaga dan mantapkan kinerja, serta berikan layanan yang terbaik. Mengedepankan Transparansi, Objektivitas dan Profesionalisme, atau disingkat TOP.

"Saya berpesan, jaga dan mantapkan kinerja, serta berikan lauanan yang terbaik. Kedepankan Transparansi, Obyektivitas, dan Profesionalisme, atau saya singkat TOP. Jadi, Polri tidak hanya Presisi, tetapi juga TOP," ujar Wapres KH Ma'ruf Amin, dalam unggahan di @setwapres.ri.

Baca juga: Ketua DPR Yakin Polri Mampu Kembali Bersinar Usai Diterjang Badai, Tegakkan Hukum Jangan Tunggu Viral

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu petang.

Dijadwalkan bahwa, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara di GBK tersebut. (*)

(Winoto Anung)