Helo Indonesia

Lowongan Kerja Menjelang Pembukaan Museum & Galeri SBY-ANI di Pacitan, Silakan Daftar Jika Anda Tertarik

Edo - Nasional
Rabu, 7 Juni 2023 20:48
    Bagikan  
MUSEUM SBY
ig @museumgalerisenisbyani

MUSEUM SBY - Museum dan Galeri SBY*ANI di Pacitan

HELOINDONESIA.COM - Menjelang pembukaan Museum & Galeri SBY*ANI di Kota Pacitan, Jawa Timur dibuka sejumlah lowongan kerja untuk Anda yang ingin bergabung menjadi staf museum tersebut.

Lowongan kerja diunggah dalam akun instagram @museumgalerisbyani, untuk dipekerjakan di Kota Pacitan Jawa Timur.

"Dalam rangka mempersiapkan pembukaan Museum & Galeri SBY*Ani yang diharapkan dapat menjadi icon baru di skala lokal dan nasional, kami membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat bergabung menjadi bagian dari kami," tulis pengumuman itu, Selasa (6/6/2023).

Disebutkan, bagi yang ingin mendaftarkan diri, dapat mengikuti prosedur yang tercantum pada feed IG @museumgalerisenisbyani

Baca juga: Denny Indrayana: Ada Mantan Wakil Presiden Beri Info SBY, Jokowi Desain Pilpres 2024 Hanya Dua Paslon Tanpa Anies

Serahkan berkas menggunakan amplop coklat, dan tulis identitas pada bagian luar amplop dengan format :

*NAMA LENGKAP* dan *POSISI YANG DILAMAR*

Perlu diperhatikan jadwal pemasukan berkas adalah 9-12 Juni 2023, berkas diserahkan ke Pos Satpam Museum & Galeri SBY*Ani.

Namun bagi Anda yang berada di luar kota silahkan mengirimkan via ekspedisi, dengan alamat :

Jalan Lintas Selatan +400, Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Silahkan tag dan kirim informasi ini ke saudara dan kerabat yang berminat untuk bergabung di Museum & Galeri Seni SBY*Ani.

Sedangkan lowongan yang dibutuhkan adalah berbagai macam pekerjaan yang berjumlah 12 macam pekerjaan antara lain:

1. Staff finance
2. Sales and SDM
3. Staff social media and dokumentasi
4. Staff presidential library
5. Staff security luar
6. Staff security dalam and CCTV
7. Staff museum and art store
8. Staff mekanikal
9. Elektrikal IT and plumbing
10. Staff cleaning service
11. Staff garden and outdoor maintanance
12. Staff hospitality and tour guide.

Baca juga: Anies Bertemu SBY dan AHY di Pacitan, Wasekjen: Semoga Menghasilkan Keputusan yang Terbaik

Menurut timeline lowongan kerja itu diawali mulai 5-8 Juni 2023 pembukaan open rekrutmen, 9-12 Juni 2023 penyerahan berkas, 13-14 Juni 2023 validasi dan penilaian berkas dan terakhir 15 Juni 2023 pengumuman lolos dan penilaian berkas.

Sementara untuk persyaratan pendaftaran pegawai museum dan Galeri Seni SBY-Ani, adalah yang pertama curriculum vitae (CV) atau daftar Riwayat hidup, Fotocopy KTP, Fotocopy KK, Foto Terbaru, Ijazah Terakhir, dan khusus Sertifikat Keahlian Security bagi peminat loker Security. Kemudian syarat terakhir adalah Dokumen Pendukung Lainnya.

Bagi yang sudah membuat berkas dan merasa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, bisa menyerahkan berkas menggunakan amplop coklat, dan tulis identitas pada bagian luar amplop dengan format :
*NAMA LENGKAP* dan *POSISI YANG DILAMAR*.

Berkas diserahkan ke Pos Satpam Museum & Galeri SBY*Ani pada timeline yang ditetapkan yaitu 9-12 Juni 2023.

Baca juga: Koalisi Perubahan Klaim, Sudah Dapat Restu SBY, Tinggal Finalisasi Paslon Lantas Cari Hari Baik untuk Umumkan

Seperti kita ketahui lokasi Museum & Galari SBY*ANI itu terletak di Jl Teluk Tambora No 16, Plelen, Sidoarjo, Kota Pacitan, Jawa Timur.

Museum yang dibangun Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono membuka galeri seni Ani tepatnya pada Februari 2022, setelah 2 tahun masa pembangunanya selesai.

Suasa museum sangat asri dengan taman yang indah menempati lahan seluas 1,5 hektar, tepat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ploso, Pacitan.

Namun total luas bangunan museum dan galeri itu sekitar 7.500 meter persegi dan terbuka untuk umum, hingga siapa saja bisa datang menyaksikan isi museum.

Jika kita melihat berbagai unggahan dari para netizen di akun instagram suasana museum sangan instagramebel dengan bangunan klasik dan taman yang indah di sekitar museum.

Di museum ini dilengkapi berbagai koleksi SBY Library, perpustakaan yang berisi sejumlah buku yang ditulis SBY dan koleksi lainnya, seperti lukisan SBY dan foto-foto ibu Ani Yudhoyono yang memiliki kegemaran fortografi. **