bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tantang SBY Soal Chaos Politik, Megawati : Pemilu Bukan Barang Baru, Maunya Apa?

Drajat Kurniawan - Nasional
Jumat, 2 Juni 2023 21:22
    Bagikan  
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbicara soal chaos politik jika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sistem pemilu proporsional tertutup.

Terkait hal itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan, pemilu legislatif bukan kegiatan baru lagi. Kata Mega, adanya chaos politik hanya pernyataan tanpa dasar. 

Pernyataan tersebut disampaikan Megawati dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran DPP PAN di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Diperbaiki, Semua Jalan Provinsi di Kabupaten Pesawaran

"Ada yang komen-komen dan mengatakan sepertinya ada chaos. Saya pikir, jangan lagi kita melihat pemilu seperti barang baru. Saya lalu berpikir mereka sendiri yang mengatakan begitu," kata dia.

Megawati berpendapoat chaos politik tidak akan terjadi lantaran pesta demokrasi tersebut sudah diselenggarakan berkali-kali. 

"Karena sudah beberapa kali pemilu jadi bagi kami tidak terjadi chaos. Dan pemilu pertama itu 1955. Jadi bukan barang baru. Jadi kalau ada yang mengatakan seperti itu maunya seperti apa," pungkasnya.

Baca juga: Video Perusakan Hutan Lindung Bisa Gagalkan Proyek Revitalisasi Rp 12 Miliar, Aktivis Lingkungan Dibogem, Diseret Minta Maaf ke Bupati Ciamis

Sebelumnya, SBY menanggapi pernyataan mantan Wamenkumham Denny Indrayana soal MK akan mengabulkan gugatan dan memutuskan sistem Pemilu menjadi proporsional tertutup alias coblos partai

SBY memprediksi bakal terjadi kekacauan atau chaos politik apabila terjadi pergantian sistem pemilu menjelang penyelenggaraan pesta drmokrasi tersebut.