bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sambut Pawai Taaruf STQ Kelurahan Pondok Aren, Benyamin: Kembangkan Potensi Qori dan Qoriah

M Ridwan - Nasional
2 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
Pawa Taaruf STQ-
Ist

Pawa Taaruf STQ- - Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasiskan agama dan pendidikan karakter.

HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan bahwa Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kelurahan Pondok Aren harus dimanfaatkan dalam mengembangkan potensi Qori dan Qoriah dalam menyiarkan Agama Islam dan mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat menyambut para peserta pawai ta'aruf STQ Kelurahan Pondok Aren, pada Kamis (12/09/2024).

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan STQ ini tingkat kelurahan, karena acara ini menjadi salah satu upaya mengembangkan potensi Qori dan Qoriah dalam mengembangkan agama Islam, khususnya dalam memahami dan menghayati Al-Qur'an," ucapnya.

Baca juga: Wakil Jaksa Agung Feri Wibisono: Jaksa Merupakan Profesi Membanggakan Namun Memiliki Beban Risiko Tinggi 

Kegiatan ini kata Benyamin sangat selaras dengan tujuan Pemkot Tangsel dalam menghadirkan aspek pendidikan keagamaan di masyarakat. Sehingga, tidak hanya ilmu dunia, Pemkot Tangsel juga membekali ilmu akhirat dan nilai-nilai moral dan spiritual yang luhur.

"Pemkot Tangsel telah menjalankan berbagai program untuk mendukung hal tersebut. Baik itu infrastruktur pendidikan, sekaligus peningkatan tenaga pengajar," ucapnya.

Melalui acara ini, Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Pondok Aren untuk terlibat, terutama dalam program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasiskan agama dan pendidikan karakter.

Baca juga: Kembali Kejaksaan Agung Periksa Dua Saksi Inisial UMA dan DA Terkait Dugaan Korupsi Proyek Tol Japek II Elevated

"Untuk membangun masyarakat yang cerdas, modern, religius, berakhlak mulia serta berdaya saing tinggi penting bagi kita untuk selalu menjaga itu semua, dan Pemkot Tangsel terus berupaya memberikan pelayanan terbaik melalui program-program," tandasnya.