bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Peringatan Harhubnas, Ditjen Hubdat Gelar Aksi Donor Darah Serentak Hingga Raih Rekor Muri

M Ridwan - Nasional
16 jam 26 menit lalu
    Bagikan  
Harhubnas 2024-
Ist

Harhubnas 2024- - Penyerahan Rekor MURI ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Penutupan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 di Movenpick Hotel Jakarta.

HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan Donor Darah secara serentak di Terminal Tipe A seluruh Indonesia pada hari ini (12/9) yang tersebar di 101 lokasi dengan melibatkan 35 Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian Ditjen Perhubungan Darat terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus memperkenalkan wajah baru Terminal Tipe A dan Pelabuhan Penyeberangan," tutur Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Irjen Pol Risyapudin Nursin di Jakarta, Kamis (12/9).

Ia menambahkan aksi donor darah secara serentak ini dilakukan tepat pada pukul 09.00 WIB pagi tadi dan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, untuk Pengobatan/Pengecekan Kesehatan Gratis juga dilakukan berkolaborasi dengan PT. Jasa Raharja.

Baca juga: DPR Setujui Pagu Definitif Kemenparekraf TA 2025 Sebesar Rp1,7 Triliun

"Dari kegiatan ini kami berhasil mengumpulkan sebanyak 7.600 pendonor. Di samping itu, untuk turut meramaikan aksi donor darah di tiap-tiap lokasi juga diadakan Bazar Murah yang berkolaborasi dengan Bulog/UMKM sekitar," ungkapnya.

Adapun dengan pencapaian ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat berhasil dianugerahi Piagam Penghargaan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) atas Pelaksanaan Donor Darah Serentak Terbanyak di Terminal Tipe A Seluruh Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Jusuf Ngadri selaku Direktur Operasional MURI atas penghargaan rekor muri yang diberikan. Semoga ke depan masih banyak kegiatan positif yang dapat kami lakukan untuk masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: Kemenhub Ajak Gapasdap Dukung Angkutan Penyeberangan di Wilayah 3TP dan Kawasan Strategis Nasional 

Penyerahan Rekor MURI ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Penutupan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 di Movenpick Hotel Jakarta.

Ia berharap hal ini dapat memberi warna baru dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional dan dapat terus berlanjut di kemudian hari.