bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Apresiasi Tokoh Indonesia 2024, Plt. Sekjen Kemendagri: Inspirasi Generasi Muda untuk Berkontribusi bagi Bangsa

M Ridwan - Nasional
2 jam 22 menit lalu
    Bagikan  
Apresiasi-
Ist

Apresiasi- - Tomsi berharap, penghargaan yang diberikan tidak hanya sebagai bentuk pengakuan semata, tetapi juga menjadi motivasi bagi penerima penghargaan untuk terus meninggalkan warisan (legacy) yang berharga bagi penerusnya.

HELOINDONESIA.COM - Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir menghadiri acara Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024 yang digelar oleh Tempo Media Group. Tomsi mengatakan, acara ini menjadi ajang pengakuan terhadap individu-individu yang telah berkontribusi nyata dalam membangun bangsa. Selain itu, penghargaan ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berkontribusi positif dan mengembangkan potensinya untuk Indonesia.

“Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi generasi muda, generasi penerus untuk mengembangkan diri, potensi, serta berperan aktif dalam memajukan berbagai bidang kehidupan di Indonesia,” katanya mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di Ruang Flores Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Tomsi menambahkan, acara ini tidak hanya menjadi ajang tahunan untuk memberikan penghargaan, tetapi juga sebagai sarana berbagi pengetahuan bagi para tokoh yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Acara ini sekaligus menjadi ruang diskusi pengalaman (sharing knowledge) terkait pelaksanaan tugas dan kewajiban agar menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Baru Setahun Berdiri, PERATIN Mantapkan Eksistensi dan Siap Berkolaborasi

“Saya menyampaikan salam serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tempo Media Group yang telah menginisiasi acara apresiasi kepada para tokoh Indonesia, sebagai wujud penghargaan terhadap kontribusi di berbagai bidang masing-masing,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya sangat menyambut baik langkah-langkah Tempo Media Group yang senantiasa memberikan informasi yang akurat, berimbang, dan mendalam. Tempo juga senantiasa berinovasi melalui konten-konten yang menarik dan inspiratif kepada masyarakat, salah satunya acara Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024.

“Untuk itu, sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada Tempo Media Group yang telah menginisiasi kegiatan ini serta mengemasnya dalam sebuah acara yang inspiratif, profesional, dan penuh makna,” tambahnya.

Baca juga: Ekor Pesawat Endeavour Terpotong Ditabrak Pesawat Delta di Atlanta

Tomsi berharap, penghargaan yang diberikan tidak hanya sebagai bentuk pengakuan semata, tetapi juga menjadi motivasi bagi penerima penghargaan untuk terus meninggalkan warisan (legacy) yang berharga bagi penerusnya. Hal baik di berbagai bidang harapannya bisa diwujudkan dalam bentuk yang lebih rinci dan mendalam, sehingga dapat dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada tokoh publik yang mendapatkan penghargaan pada acara Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.