bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Sampai Tanggal Berikut, Imbas E Materai Eror!

Restiyan Ningsih - Nasional
Jumat, 6 September 2024 19:33
    Bagikan  
CPNS di perpanjang
Pixabay

CPNS di perpanjang - CPNS di perpanjang

HELOINDONESIA.COM - Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang sampai tanggal 10 September 2024, pengumuman iniresmi diumumkan oleh akun instagram resmi milik badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Senelumnya diketahui batas pendaftaran CPNS 2024 adalah 6 september 2024.

Alasan utaman perpanjangan ini adalah masalah tkenis yang dihadapi oleh pelamar, yakni situs pembelian e-materai yang mengalami gangguan.

Hal ini membuat banyak pelamar kesulitan untuk melengkapi berkas persyaratan, terutama dalam proses pembubuhan e-materai pada surat lamaran dan surat pernyataan.

Baca juga: Andika Perkasa dan Hendi Sambangi Relawan Tika-Benny di Posko Pemenangan

Sementara itu PERURI juga memberikan pengumuman lewat laman sosial medianya. " Dalam mempersiaokan kebutuhan pengguna e-materai dalam pendaftaran CASN 2024, PERURI telah melakukan penyiapan dan peningkatan kapasitas infrastruktur serta menyediakan website khusus untuk mengakomidir kebutuhan pendafataran CASN 2024" Tulisnya

Namun lebih lanjut PERURI mengungkapkan adanya antusiasme yang teramat tinggi apalagi menjelang akhir pendaftaran membuat website layanan e-materai mengalami lonjakan pengguna yang mengakibatkan gangguan pada website tersebut.

Oleh karena itu PERURI menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dalam proses pembelian dan pembubuhan materai elektornik (e-materai).

Baca juga: Nonton Drama Korea Good Partner Episode 12 Sub Indo

Sementara itu terlihat video yang dibagikan akun sosial media @Lambe_Turah. Banyak orang mengantri di kantos pos untuk membeli E Materai.

"Bisnis paling menguntungkan ya ke masyarakat"tulis akun @yusuf***

"Gak nyusain rakyak sendiri gak bahagia kayaknya.." Tulis akun @eka_novalia****

"Dan akhirnya setelah saya menumpahkan darah keringat tenaga dan semua kekuatan saya untk bisa akses nama nya e materai tiba2 pas mau uploud persyaratan ada pilihan ematera atau materai tempel..seketika saya lemeeees....sungguh tega kamu yuraaaa...' Tulis akun @Totot*******